Kedatangan TP PKK Sumsel bersama Ketua TP PKK Musirawas disambut dengan nyanyian di Desa Mataram, Kecamatan Tugumulyo, Rabu (6/11/2019). Ist
in

Ini yang Dilakukan TP PKK Sumsel di Mura

MUSIRAWAS, Silmed.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas (Mura), Hj. Noviar Marlina Gunawan mendampingi Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk melakukan penilaian lomba kegiatan PKK dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tahun 2019, Rabu (06/11/2019).

Turut mendampingi pengurus TP PKK kecamatan dan TP PKK Desa di Kabupaten Musi Rawas, Camat Tugumulyo, Camat Megang Sakti, Kades Mataram dan Kades Megang Sakti IV.

TP PKK Sumsel pada penilaian ini menurunkan lima tim antara lain Tim Penilai Tertib administrasi, Tim Penilai PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja), Tim Penilai UP2K, Tim Penilai UP2K dan Tim Penilai IVA test.

Selanjutnya tim tersebut melaksanakan penilaian di tiga tempat diantaranya Desa Mataram, Kecamatan Tugumulyo untuk lomba PAAR, Desa Megang Sakti IV Kecamatan Megang Sakti dalam perlombaan UP2K dan Kantor Kecamatan Megang Sakti lomba IVA test.

Kedatangan Tim Penilaian lomba PAAR di Desa Mataram, Kecamatan Tugumulyo disambut dengan nyanyian selamat datang oleh anak-anak PAUD dan Pelajar Sekolah Dasar (SD).

Saat menyampaikan sambutannya, Tim Penilai merasa senang melihat anak-anak dan remaja ikut serta dalan kegiatan ini. Pada lomba PAAR ini, kami melakukan pengecekan administrasi dan pencocokan data yang ada.

Kemudian Tim Penilaian PKK Provinsi Sumsel bersama PKK Kabupaten Mura menuju ke Balai Desa Megang Sakti IV untuk melihat produk unggulan yang salah satunya sudah memasuki pasar internasional yaitu coklat Dr. Flow. Dalam penilaiannya Tim penilai akan melihat mulai dari awal pembuatan, proses, dan hasil.

Selanjutnya Tim Penilai menuju Kecamatan Megang Sakti untuk melakukan pengecekan administrasi IVA Test yang telah berjalan dengan cukup signifikan kemajuannya.

Sementara itu TP PKK Kabupaten Mura berharap lomba ini dapat memberikan semangat kepada pengurus PKK se-Indonesia untuk terus kereatif dan inovatif.

“Semoga Kabupaten Musi Rawas dapat mewakili Provinsi Sumatera Selatan di tingkat Nasional,” ungkap Hj Noviar Marlina Gunawan.

SOURCE : Diskominfo Musirawas

H2G Jalankan Akrab Desa Bersama 5 Desa di Kecamatan Purwodadi

Hendra Gunawan: Sebelum Akhir Tahun, Administrasi Keuangan Harus Selesai