Tampak foto korban bersama putrinya disalah satu kegiatan pendidikan belum lama ini. foto: IST
in

Ini Kesimpulan Sementara Kepolisian, Terkait Tewasnya Eli Heriana Guru BK SMPN 2 Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Terkait kematian Eli Heriana (51) seorang guru PNS di SMPN 2 Lubuklinggau. Kapolres Lubuklinggau memberikan pernyataannya, Jumat (4/10/2019) pukul 10.00 WIB kepada Silampari Media.

Ditemui setelah suatu acara, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono mengatakan bahwa kesimpulan pertama dari hasil penyelidikan pihaknya terkait kematian Eli adalah korban tabrak lari, bukan korban penjambretan seperti pemberitaan yang beredar.

“Saya ingin meluruskan bahwa itu kemungkinan bukan jambret melainkan tabrak lari. Kalau dilihat di TKP, saksi tidak ada yang mengatakan melihat korban dijambret,” jelas AKBP Dwi Hartono.

Dijelaskannya lebih dalam, dari hasil penyelidikan berdasarkan saksi yang berada dekat TKP juga tidak ada yang melihat aksi tarik menarik antara pelaku dengan korban.

“Ada saksi yang dekat TKP hanya mendengar suara teriakan dari dalam rumah. Kemudian melihat motor vixion sedang berboncengan. Nah sedangkan orang yang duduk dibelakangnya itu noleh kebelakang. Tak hanya itu, barang-barang korban juga tidak ada yang hilang saat kejadian,” lanjut dia.

Pihaknya pun masih terus berupaya, guna mencari informasi kasus kematian istri dari Ahmad Romzah ini supaya menemui titik terang.

“Kami sudah berusaha mencari orang yang membawa motor vixion seperti keterangan saksi. Serta mengumpulkan informasi kemungkinan ada CCTV terpasang yang berada dekat TKP,” kata dia.

Untuk itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyimpulkan sendiri kematian korban berdasarkan dari berita yang beredar.

“Dari masalah ini, jangan sampai membuat resah masyarakat akibat pemberitaan yang beredar. Karena kami selalu berupaya untuk menciptakan keamanan bagi masyarakat,” himbau dia.

Sebelumnya, Kamis (4/10) sekitar pukul 17.00 WIB warga Jalan Lapter Kelurahan Air Kuti, Lubuklinggau Timur I ramai. Karena melihat seorang wanita yang tersungkur dengan keadaan kepala luka dan mengeluarkan banyak darah.

Melihat korban tergeletak di pinggir jalan, banyak warga berinisiatif untuk langsung melarikan korban ke Rumah Sakit terdekat, yaitu Rumah Sakit Siti Aisyah.

Dari hasil penelusuran, diketahui bahwa korban merupakan guru Bimbingan Konseling (BK) di SMPN 2 Lubuklinggau bernama Eli Heriana (51). Guru PNS yang tinggal di Perumnas Lestari RT. 05, Kelurahan Taba Lestari, Lubuklinggau Timur I.

Kematian korban menjadi buah bibir di masyarakat, karena sampai saat ini belum terungkap dengan jelas, apakah kematian korban akibat tindak kejahatan atau korban tabrak lari.

PENULIS: Jofan Saputra
EDITOR: Dodi Chandra

SIMAK VIDEO PERNYATAAN LENGKAP KAPOLRES LUBUKLINGGAU, AKBP DWI HARTONO 

Begini Kondisi Rumah Duka, Penuturan Kerabat Eli Sebelum Meninggal Sempat Joget Tik Tok

Viral… Lihat Video Aksi Pecah Kaca di Masjid At Taqwim Tugumulyo Terekam CCTV