Pelayanan di Disdukcapil Musi Rawas, Rabu (14/8/2019). Foto : Dedi Silmed
in

Ini Jadwal Perekeman KTP-el di BTS Ulu

MUSI RAWAS, Silmed.id – Untuk menyelesaikan perekaman Kartu Penduduk Elektronik (KTP-el), petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Musi Rawas, menyambangi sembilan desa di Kecamatan BTS Ulu.

Perekaman dengansistem jemput bola yang dilakukan Disdukcapil dimulai pada tanggal 05 Agustus di Desa Tri Mukti dan Suka Makmur, lokasi perekaman di Desa Suka Makmur. Pada 7 Agustus perekaman untuk warga Desa Raksa Budi, Kota Baru dan Mulyoharjo, lokasi perekaman di Desa Mulyoharjo.

Pada 9 Agustus, perekaman untuk warga Tri Jaya dan Kelurahan Bangun Jaya, lokasi perekaman di Kelurahan Bangun Jaya. 19 Agustus perekaman untuk warga Desa Pelawe di Desa Pelawe.

Selanjutnya pada 21 Agustus perekaman untuk warga Desa Tambangan di Desa Tambangan, tanggal 23 Agustus perekaman untuk warga Desa Sembatu Jaya dan Lubuk Pauh lokasi perekaman di Desa Sembatu Jaya.

Pada 26 Agustus perekaman untuk warga Desa Pangkalan Tarum, Sungai Naik, Sungai Bunut dan Mekar Jaya, lokasi perekaman di Desa Pangkalan Tarum.

Pada 27 Agustus perekaman untuk warga Desa Sadu lokasi Desa Sadu, terakhir tanggal 28 Agustus Gunung Kembang Lama, Gunung Kembang Baru dan Kembang Tanjung, lokasi perekaman di Desa Kembang Tanjung.

“Bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman, silakan datang dengan membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK),” kata Kepala Disdukcapil Musi Rawas, Y Mori melalui Kabid PIAK, Rahmat Dinata kepada Silampari Media, Rabu (14/8/2019).

Lanjut dia, selain perekaman KTP-el, pihaknya juga melayani proses administrasi kependudukan lainnya, seperti perubahan KK, pembuatan akta kelahiran.

“Proses perekaman di laksanakan secara offline, selanjutnya data hasil perekaman di lapangan akan diproses di kantor Disdukcapil,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Kapolres Himbau Masyarakat Waspadai Karhutla

50 Regu Ikuti Lomba Gerak Jalan Tingkat SMP