in

Ini Data Sebaran Pasien Positif Covid -19 di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Saat ini di Lubuklinggau diketahui ada tujuh orang positif Covid19. Menurut peta yang ditampilkan di akun Facebook Diskominfo Lubuklinggau, hanya dua kecamatan yang statusnya hijau atau tidak memiliki warga positif corona.

Berdasaran peta tersebut, diketahui sebaran warga yang positif corona, di Kecamatan Lubuklinggau Barat I ada seorang warga (Kelurahan Bandung Kiri), Kecamatan Lubuklinggau Barat II ada dua warga positif (Kelurahan Pasar Pemiri).

Kemudian Kecamatan Lubuklinggau Selatan II ada dua warga positif Covid19 (Kelurahan Taba Pingin dan Keluarahan Tanah Periuk, kemudian Kecamatan Lubuklinggau Timur I ada seorang warga positif (Kelurahan Majapahit).

Sebelumnya dijelaskan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid19 Lubuklinggau, dr Jeannita Sri A Purba, tujuh orang positif tersebut, satu orang menjalani isolasi di RSMH Palembang, dua orang di RS Fatimah Palembang, tiga orang di Rumah Sehat Silampari, satu orang lagi melakukan isolasi mandiri.

“Mereka yang positif kondisi sehat, bahkan tidak diinfus. Mereka akan melakukan swab lanjutan, untuk memastikan kondisinya,” jelas Jeannita.

Adapun riwayat penyebaran Covid-19 di Lubuklinggau, menurut Jeannita tersebar dari berbagai klaster. Sedangkan penyebaran terbaru dari transmisi lokal, sehingga Lubuklinggau masuk zona merah.

Adapun riwayat penyebaran Covid-19 di Lubuklinggau, sebagai berikut:

Dua dokter spesialis penyakit dalam tanpa gelaja, lakukan swab positif Covid-19.

Tracking dua dokter penyakit dalam, 10 orang keluarga, petugas paramedis 8 orang, pasien 498 orang, yang sudah swab 29 orang (menunggu hasil).

Tracking PDP meninggal dunia asal Muratara, kontak erat 11 orang, paramedis 12 orang (1 tenaga medis dan 3 paramedis positif Covid-19, yang sudah diumumkan).

Tracking PDP yang melahirkan asal Muratara, masih menunggu hasil swab.

Tracking PDP yang meninggal dunia dari Lahat, masih menunggu hasil swab.

Hasil tesnya rapid positif paramedis di salah satu rumah sakit milik pemerintah, masih menunggu hasil swab.

Hasil rapid positif paramedis di salah satu rumah sakit swasta, masih menunggu hasil swab.

Sementara itu dari Lubuklinggau juga ada penambahan PDP, yakni satu orang yang kini menjalani perawatan di RSUD Sekayu.

Dengan kondisi zona merah ini, Jubir GTPP Covid19 Lubuklinggau meminta warga Lubuklinggau tetap tenang, serta mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan Corona.

PENULIS : Putri Rianita

Memasuki KTL Lubuklinggau Wajib Pakai Masker dan Physical Distancing

Polres Bantu Pemakaman PDP Covid -19