in

Hujat RT di Medsos, Warga Pasar Satelit Minta Maaf

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Seorang warga RT.3 Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Rabu (22/04/2020) meminta maaf, setelah mengeluarkan kalimat hujatan kepada Ketua RT, terkait pembagian sembako.

Warga yang menggunakan akun Facebook Hedy Casanova, bukan hanya mengeluarkan kalimat hujatan, namun juga fitnah.

Namun setelah ditemui pihak terkait dan dilakukan mediasi, ia meminta maaf. Bahkan membuat pernyataan di atas materai.

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua RT3 Kelurahan Pasar Satelit Sakban, Sekcam Lubuklinggau Utara II Ahmad Azhari, Lurah Pasar Satelit Arik Sandra Jaya, Bhabinkamtibmas M Adi W, Lurah Ulak Surung Nopiansyah Arha dan beberapa Ketua RT di Pasar Satelit.

Dalam surat pernyataanya Hedy Casanova menyampaikan secara pribadi meminta maaf, karena telah memfitnah Ketua RT3 Kelurahan Pasar Satelit. Serta tidak benar, yang mendapat sembako keluarga RT semua. Ia juga meminta maaf atas hinaan dengan kata-kata tidak pantas.

Ia juga memintah maaf kepada seluruh RT yang ada di Kota Lubuklinggau  karena postingannya menyakiti semua pihak terkait. Selanjutnya meminta maaf secara umum kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau, atas postingan saya di medsos tersebut dan mendukung semua program kegiatannya.

Terpisah Ketua RT3 Kelurahan Pasar Satelit Sakban, menjelaskan Selasa (21/04/2020) sekitar pukul 11.00 WIB ia mendapatkan informasi adanya hujatan itu di Facebook dari temannya sesama RT.

“Saya pribadi langsung menenangkan keluarga, menghindari hal yang tak di inginkan. Juga melapor ke Lurah, pihak kecamatan dan pihak terkait lainnya, agar tidak berbuntut panjang,” kata dia.

“Saya memaafkan Hedy Casanova, mudahan kawan-kawan RT lainnya juga bisa menerima dengan baik keputusan ini, semoga kedepannya ini menjadi pelajaran bagi warga khususnya Kota Lubuklinggau,” katanya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas M Adi W menyampaikan kalimat yang diposting di Facebook, bisa diancam pidana sesuai UU ITE dan pencemaran nama baik.

Namun ia menyambut baik, karena Ketua RT dan Hedy ada niat berbaikan, sehingga dilakukan proses perdamaian. Dan diharapkan tidak terulang lagi.

Sekcam Lubuklinggau Utara II Ahmad Azhari didampingi Lurah Pasar Satelit Arik Sandra Jaya menyampaikan.

“Saya berharap penyelesaiannya tidak berlanjut ke jalur hukum. Kepada Hedy Casanova untuk kedepannya lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan medsos. Ini adalav shock terapy kepada pengguna medsos lainnya agar berbaiklah dalam bermedsos ,” tegasnya.

PENULIS : Putri Rianita

PDP Asal Lahat, Meninggal Dunia di Lubuklinggau

Unmura Serahkan APD ke GTPP Covid – 19 Lubuklinggau