Proses pemungutan suara di Desa Embacang Baru Ilir, Kecamatan Karang Jaya, Rabu (25/9/2019). Foto : Ardi Silmed
in

Hingga Pukul 20.50 WIB, Empat Desa Telah Selesai Penghitungan Suara

MURATARA, Silmed.id – Dari tujuh Desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Musirawas Utara, Rabu (25/9/2019). Hingga pukul 20.50 WIB, terpantau sudah ada 4 desa yang telah selesai penghitungan suara.

Keempat desa tersebut adalah, Embacang Baru Ilir, Kecamatan Karang Jaya. Sungai Jernih, Kecamatan Rupit, Sukomoro, Kecamatan Rawas Ulu. Desa Pauh, Kecamatan Rawas Ilir. Sedangkan 3 desa lainnya yakni, Mekar Sari, Lesung Batu dan Ketapat Bening masih berlangsung penghitungan suara.

Diketahui, Pilkades tersebut dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB untuk pemungutan suara. Sedangkan untuk prosesi penghitungan suara dimulai pukul 14.00 WIB.

Kepala (PMD-P3A) Muratara, Hj Gusti Rohmani kepada Silampari Media menyampaikan bahwa pemungutan suara berjalan lancar dan kondusif.

“Dari laporan tim PMD yang saat ini masih berada di lokasi, sejak pemungutan suara sampai dengan penghitungan keadaan aman terkendali dan berjalan lancar. Yang lainnya masih menunggu laporan dari Tim di lapangan,” ucapnya.

Pantauan Silampari Media di Desa Embacang Baru Ilir, Kecamatan Karang Jaya pemungutan surat suara diikuti dengan antusias oleh masyarakat.

Misalnya saja di Desa Sungai Jernih Kecamatan Rupit, dalam pemungutan suara diikuti juga oleh kalangan Suku Anak Dalam (SAD) yang ada di kampung 7 Desa Sungai Jernih. Dimana ratusan orang adat tertinggal tersebut mengantri menunggu giliran dalam memilih hak pilihnya untuk kepala desa sungai Jernih.

PENULIS : Ardi Gumailah
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Poster Mahasiswa Linggau Saat Demo Bikin Nyengir, yang Terakhir Maksudnya Apa Ya?

Unggul 138 Suara, Aziz Terpilih Jadi Kades Pauh