LKBB. Camat Tuah Negeri, Christiani saat membuka LKBB) di alun-alun Desa Jayabakti, Jumat (16/8/2019). Foto: Trisna_Silmed
in

Hindari Macet, LKBB Tuah Negeri Diadakan di Alun Alun

MUSIRAWAS, Silmed.id – Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) yang diadakan Pemerintah Kecamatan Tuah Negeri tahun ini agak berbeda. Sebab, tidak lagi dilaksanakan di sepanjang jalan raya, namun digelar di alun-alun Desa Jayabakti.

Ini dilakukan lantaran kegiatan yang diikuti puluhan kelompok peserta itu kerap menyebabkan kemacetan jalan raya. Mengingat wilayah kecamatan ini sebagian berada persis di Jalan Lintas Sumatera.

“Ini agenda tahunan yang rutin kita adakan, hanya saja untuk pelaksanaan tahun ini tidak dilaksanakan di jalan raya tetapi disini (alun-alun Desa Jayabakti-red). Karena setelah kita evaluasi, berdasarkan tahun-tahun sebelumnya, sering menimbulkan kemacetan.  Maka kita putuskan LKBB diadakan disini,” ujar Christiandi, Camat Tuah Negeri kepada Silampari Media, Jumat (16/8/2019).

Ada tiga kategori yang dinilai. Teknik berbaris itu sendiri, yel-yel dan costum. Untuk Dewan Juri Penilai, selain Perwakilan Kecamatan Tuah Negeri, ada juga dari anggota Polsek Muara Kelingi serta Koramil Muara Kelingi.

“Percayalah, Dewan Juri bekerja secara profesional. Maka dari itu, saya tidak ingin ada kabar yang tidak mengenakkan terkait penilaian,” tambah camat.

Hadir dalam acara itu Bripka Irfan S perwakilan Polsek Muara Kelingi, Sertu Susilo perwakikan Koramil Muara Kelingi, sejumlah dewan guru, undangan serta tokoh masyarakat.

PENULIS: Sutrisnak
EDITOR: Dodi Chandra

Wawako Kukuhkan Paskibraka 2019

Lomba ‘Mainin’ Belut, Jeritan Guru SMK ini Lebih Nyaring Ketimbang Murid