in

Hindari Kerumunan, Warga Diminta Antre di Bawa Pohon

MUSIRAWAS,Silmed.id – Mencegah penyebaran virus corona di Musi Rawas, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Musi Rawas, terapkan protokol kesehatan bagi pengunjung.

“Kami sudah sediakan tempat duduk di dua tempat, yakni di bawa pohon dan di dalam ruangan. Tempat duduk yang disediakan berjarak satu meter lebih,” kata Sekretaris Disdukcapil Mura, Edi Rosidi kepada Silampari Media, Rabu (17/06/2020).

Lebih lanjut Edi Rosidi menyampaikan, bagi masyarakat yang hendak membuat adminitrasi kependudukan (Adminduk), maka terlebih dahulu mendaftar, lalu antre di kursi dibawa pohon, setelah dipanggil maka masuk ruangan menunggu panggilan berikutnya.

“Intinya, kami menghindari kerumuman, jadi sebelum masuk ke ruangan maka antre dibawa pohon di tempat yang telah kami sediakan, sebelum masuk ke ruangan, warga juga diminta melakukan cuci tangan pakai sabun,” ujarnya.

Dikatakannya, demi menghindari kerumuman, pihaknya juga sudah memasang tali rapiah di teras kantor, agar jangan sampai ada warga berkerumuman di teras.

“Petugas yang melayani, baik itu yang ada diluar kantor maupun didalam ruangan, sudah mengunakan masker dan sarung tangan,” ungkapnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Ancam Sekdes Dengan Pisau, Mantan Kades Rantau Alih Ditangkap Polisi

Wako Pastikan Akses Jalan Rusak Akibat Banjir Segera Diperbaiki