Dua orang anggota purna Paskibraka Kota Lubuklinggau terlibat kecelakaan di Jalan Jendral Ahmad Yani Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Rabu (14/8/2019) sekitar pukul 15.15 WIB. Foto : Bayu Silmed
in

Hendak Hadiri Pengukuhan, Dua Purna Paskibraka Lubuklinggau Alami Kecelakaan

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Dua Purna Paskibraka Indonesia Kota Lubuklinggau Tahun 2018 atas Nama Zeki Fernando (17) warga Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan Anisa (17) warga Kelurahan Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, mengalami musibah nahas saat hendak berkunjung ke Hotel 929 dalam rangka menyaksikan latihan PBB para Paskibraka Kota Lubuklinggau Tahun 2019, Rabu (14/08/2019) sekira Pukul 15.15 WIB. Keduanya mengalami kecelakaan tepat di depan Rumah Dinas Bupati Musirawas, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Menurut keterangan saksi, Julianto (48) mengatakan jika keduanya mengalami kecelakaan tunggal.

Aku pas di belakang wong duo itu, beriringan nah tiba-tiba oleng langsung nyasar di tembok depan motornyo nyampe ngangkat nian ngancurke tembok yang di pocok, mungkin tekejut dengan mobil yang lewat, memang agak ngebut wong t tadi,” tandasnya saat dimintai keterangan Silampari Media di lokasi kejadian.

Dua orang korban kecelakaan di rawat di Pusekesmas Megang, Kelurahan Ponorogo, Rabu (14/8/2019). Foto : Bayu Silmed

Sementara menurut korban Zeki, dirinya terkejut karena ada mobil yang menyerempetnya.

“Saya terkejut karena ada mobil yang nyerempet jadi oleng dan akhirnya tidak terkendali. Tapi mobilnya sudah gak ada kabur,” ujar Zeki.

Keduanya langsung dibawa oleh warga ke Puskesmas Megang guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Menurut Merlina widyanti, salah satu official dari Dispora yang mendampingi keduanya mengatakan jika korban hendak menghadiri pengukuhan Paskibraka Kota Lubuklinggau 2019 pada Kamis malam (15/08/2019).

“Besok kan anak-anak Paskibra akan ada pengukuhan nah alumni ini datang untuk menghadiri pengukuhan tersebut,” ujar Merlina.

Sementara menurut penjaga UGD Puskes Megang Dr. Yudi menerangkan jika korban atas nama Anisa mrngalami luka ringan sehingga tidak perlu dirujuk ke Rumah sakit, namun korban Zeki untuk mendapatkan perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut harus dirujuk ke rumah sakit.

Menurut pantauan Silampari Media korban Anisa tidak mendapatkan luka serius hanya mengalami syok, sementara korban Zeki mengalami luka dibagian kaki kiri, bahu kiri, dan leher kiri.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Wali Kota Tawarkan LDII Gelar Munas di Lubuklinggau

Kapolres Himbau Masyarakat Waspadai Karhutla