Pegawai di lingkungan Pemda Muratara melakukan halal bihalal, Senin (12/8/2019). Hengki Silmed
in

HDS : OPD Harus Berkoordinasi

MURATARA, Silmed.id – Selepas hari Raya Idul Adha 1440 H, Senin (12/8/2019) Pemda Muratara seperti biasa melakukan apel pagi. Dikesempatan itu Wakil Bupati (Wabup) Muratara, H Devi Suhartoni (HDS) mengajak seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk saling berkoordinasi.

“Ya, hari ini kita lasung kerja sehabis lebaran idul adha. Setelah apel kami halal bihalal bermaaf- maafan,” kata HDS kepada Silampari Media.

Selanjutnya, sudah empat tahun dirinya menjabat jadi Wabup Kabupaten Muratara, harusnya halal bihalal ada makan dan minun di halaman Pemda Muratara. Tapi belum bisa dilaksanakan hanya cukup bersilaturahim dan jabatan tangan saja.

“Pada saat pimpin apel saya berpesan, meminta semua tetap profesional dan utamakan pelayanan yang baik seperti di desa, Kecamatan, Puskesmas, Disdukcapil serta rumah sakit. Sebab langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, karena inilah dampak yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dengan adanya pemerintah, jika ini terus amburadul maka gambaran kepemimpinan Syarif-Devi terhadap kehadiran negara dimasyarakat menjadi kurang baik dan bisa-bisa menjadi fitnah bagi dalam memimpin.

“Selain itu juga lintas OPD harus berkoordinasi, jangan jalan sendiri-sendiri,” pinta Wabup.

Dijelaskannya, pembangunan harus bermanfaat dan tepat guna, jangan membangun asal asalan, pada saat titik nol asal-asalan. Apalagi dalam pengawasan lemah maka ini menimbulkan ketidak manfaatan untuk masyarakat, maka kami selaku kepala daerah lah yang akan menjadi bahan gunjingan di tengah-tengah masyarakat.

“Ini juga menjadi gambaran kinerja Syarif-Devi amburadul serta prangsaka-prasangka buruk. Kerja benar, berkualitas serta tepat guna adalah suatu keharusan bagi setiap OPD, agar kami selaku kepala daerah tidak difitnah di masyarakat,” pungkasnya.

PENULIS : Hengki Pransis
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Meriahkan HUT Ke-74 RI, Dispora Gelar Berbagai Perlombaan

LPPAS Tindak Tegas Perusak Biota Sungai