in

Hartoyo : Jumlah TPP CPNS Tidak Sama

MUSIRAWAS,Silmed.id – Kendati sama-sama berstatus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dana Tambahan Penghasilan PNS (TPP) tidak sama. Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Musi Rawas Hartoyo kepada Silampari Media, Senin (13/01/2020) di ruang kerjanya.

Menurut Hartoyo, jumlah TPP ada rumusnya tersendiri namun tolak ukurnya yakni beban mengajar, tingkat pendidikan dan golongan. Guru yang mendapatkan TPP yakni yang kerja 12 keatas tatap muka dalam seminggu.

“Pemberian TPP ada rumusnya, walaupun pendidikannya serjana, kalau belum penyesuaian maka tetap TPPnya kecil,” ujarnya.

Terkait TPP, pihaknya sudah sering mendapatkan komplen dari PNS dan CPNS, sebab walaupun sama-sama PNS ataupun CPNS maka hitungannya akan beda.

“Jika ada permasalahan TPP, maka PNS dan CPNS dibawa naungan Disdik, silakan komplen dengan Disdik. Selain itu golongan IV ada pajak sebesar 15 persen, sedangkan golongan III pajaknya sebayak tiga persen,” ujarnya.

Terkait TPP sambung Hartoyo, pihaknya hanya menginput sedangkan data awal dari sekolahan. Jadi jika ada kesalahan dapat dihitung.

“Yang kita hitung jam tatap muka, jika memang guru tersebut megang kelas maka secara otomatis dia akan mendapatkan TPP,” paparnya.

Dilain pihak, LN (32) warga Suka Karya mengatakan, dirinya berstatus CPNS tapi jumlah TPP tidak sama dengan CPNS lainnya.

“Saya sudah komplen dengan pihak Disdik terkait jumlah TPP, tapi jawabannya tidak memuaskan, sebab saya mendapatkan jawaban yang tidak masuk ke masalah teknis TPP,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Wako Papar Kemajuan Kota Lubuklinggau

Jadi Calon Kepala Daerah Jangan Cari Untung