in

Hari Pertama Penjaringan, Alfirmansyah Karim ST,M.si Daftar Perdana

MURATARA, Silmed.id – Alfirmasnsyah Karim ST, M.si langsung mendaftar di hari pertama penjaringan DPD II Partai Golkar Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), Jum’at (27/9/2019).

Ketua Tim Penjaringan, Hasran Akwa mengapresiasi H. Alfirmansyah Karim ST, M.si yang mengambil sendiri formulir apalagi didampingi tim pendukung. Hal ini menurutnya bukti keseriusan Apek sebagai putra daerah yang mencalonkan diri sebagai Bupati.

Hasran Akwa mengatakan bahwa di hari pertama dibukanya pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Muratara pada Pemilukada tahun 2020, sudah ada yang mengambil formulir pendaftaran tersebut.

“Hari pertama dibukanya pendaftaran baru satu orang yang mengambil formulir pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Muratara periode 2020-2025, yaitu Alfirmansyah Karim ST, M.si,” ujar Hasran Akwa ketika ditanya Silampari Media.

Kedatangan pria yang akrab disapa Apek Karim ini langsung disambut Ketua Tim Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati DPD Golkar Muratara, Hasran Akwa didampingi pengurus partai lainnya, Indra Trijaya.

Sedangkan Apek Karim kepada Silampari Media, bahwa pengambilan formulir penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati Muratara merupakan bagian ikhtiarnya dalam mewujudkan Muratara MAJU. Sebab menurut Apek Karim, lima tahun definitif Kabupaten Muratara, tentunya masyarakat Muratara harus semakin mandiri, aman jaya dan unggul.

“Alhamdulillah saya senang sekali, karena menjadi orang pertama yang mendaftar di partai Golkar. Semoga Golkar mengusung saya menjadi yang pertama (Bupati,red) untuk Muratara MAJU,” ungkap Apek Karim.

Dirinya menambahkan, tagline Muratara MAJU ini membangkitkan semangat, tentunya dengan membangkitkan semangat Muratara akan maju sesuai cita-cita tokoh- tokoh pembentukan Muratara dan harapan masyarakat Muratara secara luas.

Sebab menurutnya selama sosialisasi yang dilakukannya di tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Muratara, masyarakat sangat menginginkan Kabupaten Muratara MAJU.

Apek Karim dirinya mendaftarkan diri pada partai yang memiliki lambang berupa Beringin yang dikelilingi untaian padi dan kapas dalam perisa persegi lima.

“Makna dari lambang partai Golkar yaitu melindungi yang berarti memberikan perlindungan bagi rakyatnya, selanjutnya padi dan kapas adalah lambang dari kesejahteraan sosial. Sedangkan segi lima adalah ideologi rakyat Indonesia yakni Pancasila, putih kesucian, kuning bermakna kejayaan,” tukasnya.

Sesaat sebelum proses pengambilan selesai dilakukan, Apek Karim menyampaikan dua pantun diantaranya.

Alangke kuat pohon kayu
Itu karno ado akar
Aku kuat berani Maju
Itu karno dari Partai Golkar

“Hari ini Hari Jum’at, Besok Pasti Hari Sabtu, Kalau Aku Mau Selamat, Golkar Harus Usung aku Muratara MAJU,” tutupnya

 

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Kades Biaro Baru Diborgol

Gugatan PT Ahba Mulya Dikabulkan Hakim PN Lubuklinggau