in

Hari Ini, Masjid di Lubuklinggau Kembali Buka untuk Salat Jum’at

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Semua rumah ibadah di Kota Lubuklinggau diperbolehkan melaksanakan kegiatan, mulai Jumat (29/05/2020). Hal ini setelah Wali Kota Lubuklinggau bersama Kapolres Lubuklinggau dan Dandim 0406 MLM, meninjau dua masjid terbesar di Lubuklinggau, pada Kamis (28/05/2020).

“Hari ini kami meninjau dua rumah ibadah, masjid terbesar di Lubuklinggau, sebagai pilot projek dan contoh untuk masjid lainnya. Doakan, mulai Jumat, masjid-masjid di Lubuklinggau sudah bisa melaksanakan Salat Jumat kembali,” jelas Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe.

Begitu juga dengan rumah ibadah lainnya, menurut Wali Kota juga sudah diperbolehkan melaksanakan kegiatan ibadah. “Gereja, Minggu nanti sudah bisa melakukan kegiatan ibadah, juga rumah ibadah lainnya,” tambah Wali Kota yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Lubuklinggau.

Namun, Walikota meminta agar rumah ibadah menyiapkan fasilitas yang sesuai dengan protokol medis yang sudah ditetapkan.

“ Pihak Masjid dan rumag ibadah lainnya harus Wajib menyiapkan thermogun, bilik desinfeksi, tempat cuci tangan, diatur agar jaga jarak antara 1 meter sampai 1,5 meter,” ia mengatakan.

Sementara itu, sebelum dibuka kembali, Masjid Agung Assalam disemprot dan pengasapan disinfektan oleh petugas damkar Kota Lubuklinggau. Bahkan dilakukan langsung oleh Wali Kota, Dandim dan Kapolres.

PENULIS : Putri Rianita

Terlibat 124 Kasus Rampok dan Pencurian, Dua Bandit Dipelor

Lumpur Sumbat Pipa, PDAM TBS Minta Maaf ke Pelanggan