in

Harga Emas Terus Naik Mencapai Rp650.000 Per Gram

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Harga emas perhiasan kadar 24 karat yang diperjual belikan pedagang di Kota Lubuklinggau, selama satu minggu terakhir naik lagi hingga mencapai Rp650.000 per gram, atau mengalami kenaikan dibanding dengan bulan sebelumnya yang berkisar sekitar Rp640.000 per gram.

Pantauan Silampari Media disejumlah toko Emas yang berlokasi di Pasar Inpres Kota Lubuklingga, pada Selasa (03/03/2020), naiknya harga emas perhiasan disebabkan semakin kuatnya kenaikan nilai mata uang asing (Dolar Amerika) terhadap mata uang rupiah.

“Pergerakan naiknya harga emas sangat berpengaruh terhadap nilai dolar, dimana bila dolar naik maka akan mempengaruhi harga emas di pasaran baik lokal maupun pasar dunia,” kata Ko Aming, pemilik Toko Emas Medan yang berlokasi di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau.

Umumnya para kaum wanita dan gadis remaja yang datang setiap hari. Rata-rata emas yang dibeli maupun yang dipesan adalah berupa cincin dan gelang. Sementara anting-anting sedikit kurang.

Namun kendati demikian, peminat perhiasan emas di Kota Lubuklinggau tidak berkurang meskipun harganya selalu melambung, mereka membeli perhiasan emas sebagai antisipasi jika ada kebutuhan mendadak kedepannya, hal ini dikarenakan perhiasan emas sangat mudah untuk dijual kembali.

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Korban Hanyut Belum Ditemukan, Pencarian Sampai di Desa Pelawe

Taman Beliti Anggon Adakan Hot Promo Maret Ceria