in

Harga Emas Meroket, Jumlah Nasabah Tabungan Emas Pegadaian Melonjak

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – PT Pegadaian (Persero) mencatatkan ada peningkatan jumlah nasabah Tabungan Emas pada awal tahun 2020.

Kenaikan ini terdorong dari meroketnya harga emas dunia, sehingga mendorong minat masyarakat untuk berinvestasi pada logam mulia tersebut.

Pejabat Lepas Harian Pimpinan Cabang Pegadaian Kota Lubuklinggau, Ade Rulis kepada Silampari Media, pada Minggu (08/03/2020) mengatakan, jika tabungan emas menjadi salah satu produk yang menorehkan kinerja cukup pesat pada tahun 2019 lalu, dan berlanjut hingga awal tahun 2020.

“Jumlah nasabah Tabungan Emas kembali melonjak tinggi pada awal 2020. Tercatat saat pembukaan tabungan Emas perdana yang dilakukan oleh Pegadaian Kota Lubuklinggau pada Hari Sabtu kemarin, transaksi tabungan emas mencapai angka 50 transaksi, jumlah ini meningkat sekitar 30% dari tahun lalu, dalam artian nasabah tabungan emas terus bertambah disetiap tahunnya,” kata Ade.

“Itu pun kita berharap akan terus ada peningkatan khususnya pada produk tabungan emas, jadi ini merupakan momentum yang baik untuk masyarakat khususnya yang ada di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya,” tambah Ade.

Ade Rulis juga mengatakan bahwa lonjakan jumlah nasabah Tabungan Emas pegadaian seiring dengan masyarakat yang semakin melek investasi pada komoditas yang likuid seperti emas.

“Untuk memiliki emas di Pegadaian saat ini, menjadi salah satu alternatif investasi yang sangat mudah dijangkau oleh masyarakat. Apalagi produk Tabungan Emas sudah bisa dimiliki hanya dengan membeli 0,01 gram emas,”pungkasnya.

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Hanya Satu Apotik Tersedia Masker di Lubuklinggau

Ini Cara Mengatasi Kaki Bengkak Pada Ibu Hamil