Pedagang dagin ayam yang berlokasi di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau saat menjajahkan dagangannya, pada Selasa (22/10/2019). Foto Putri Silmed.
in

Harga Daging Ayam Kembali Merangkak Naik

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Harga daging ayam disejumlah pasar tradisional di Kota Lubuklinggau terpantau kembali naik. Saat ini, daging ayam dijual seharga Rp32.000/kg dari harga normal Rp26.000/kg.

Menurut salah satu pedagang daging ayam di Pasar Bukit Sulap (PBS) Kota Lubuklinggau Muklis kepada Silampari Media, Selasa (22/10/2019), harga daging ayam naik dikarenakan stok sedang kurang, sehingga mengakibatkan harga ayam di pasaran cenderung naik.

“Stok lagi kurang dari peternak,” ujarnya singkat pada Silampari Media.

Pedagang lainnya yang berlokasi di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, Surti, mengklaim penjualan daging ayamnya tidak mengalami perubahan meskipun harga daging ayam naik. Hal ini karena pelanggan lapaknya memang sering memesan sehari sebelumnya.

“Saya ada sistem pesan. Jadi pembeli banyak yang bilang lewat telpon, pesan ayam satu, pesan kepala sekilo (satu kg). Mereka nggak mengeluh kalau harga naik,” tuturnya.

Di sisi lain, harga telur ayam sendiri terpantau stabil di angka Rp38.000/kg nya. Untuk daging sapi masih dijual Rp120.000.

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Ingin Mahir Mengemudi Mobil, Ini Tempat Profesional dan Recommend

Enam Desa Gagal Gelar Pemilihan BPD