in

Hanya Satu Apotik Tersedia Masker di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Polres Lubuklinggau melalui Sat Narkoba, pada Rabu (04/03/2020) sekitar pukul 16.30 WIB, terjun langsung ke lapangan melakukan sidak ketersedian masker di Lubuklinggau. Beberapa apotik yang ada di Lubuklinggau mereka datangi.

Petugas dipimpin Kaur Bin Ops Sat Narkoba Ipda Samuel Ediso dan Kanit Idik I Ipda Bambang Sismoyo, langsung menyerbar ke Apotek-apotek yang ada di Lubuklinggau. Dari enam apotek yang mereka datangi, ternyata hanya satu apotik yang masih memiliki stok masker.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Wakapolres Kompol Raphael BJ Lingga didampingi Kasat Narkoba Iptu Sofian Hadi menjelaskan, apotik yang masih memiliki stok masker, adalah Apotek Cordova.

“Namun ada kenaikan harga, sekarang mereka menjual Rp350 ribu per kotak, padahal sebelum isu corona hanya Rp30 ribu per kotak,” jelas Kasat Narkoba.

Sementara di Apotek lainnya, seperti Musi Rawas, Tridatu, Amanah dan Kimia Farma mengaku stok masker habis sejak Desember dan Januari. Namun setelah itu tidak pernah lagi masuk dari distributor.

“Kemudian di K24, mengaku pada Januari 2020 lalu ada stok 10 kotak, namun ada yang memborong. Tapi saat itu belum viral isu Corona,” tambah Kasat.

Selain memantau ketersedian masker, petugas juga mendatangi beberapa toko manisan dan sembako. Terungkap kepanikan warga di Depok dan Jakarta dengan memborong bahan makanan, namun kejadian serupa tidak terjadi di Kota Lubuklinggau, semua ketersediaan sembako dan pangan masih dalam keadaan stok yang aman.

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Yuk Santai Sore Bersama We Hotel

Harga Emas Meroket, Jumlah Nasabah Tabungan Emas Pegadaian Melonjak