SEMAT : Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Hambali Lukman, melakukan penyematan pin Sukarno kepada perwakilan peserta usai dirinya membuka secara resmi Lomba Pidato Bung Karno, Sabtu (27/10/2019) sekira Pukul 11.00 WIB, di Hotel Hakmaz Taba Lubuklinggau. Foto : Bayu Silmed
in

Hambali Buka Lomba Pidato Bung Karno, 25 Peserta Rebutkan Piala Bergilir BMI

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Gelaran Lomba Pidato Bung Karno yang bertajuk “Memperkokoh Nilai-nilai Pancasila dan Sumpah Pemuda di Era Milenial” yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau, melalui organisasi sayap partainya, Banteng Muda Indonesia (BMI) dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda, Minggu (27/10/2019) resmi dibuka. Perlombaan dibuka langsung oleh Sekretaris Partai PDI Perjuangan, Hambali Lukman, di Hotel Hakmaz Taba Lubuklinggau, sekira pukul 11.00 WIB.

Pembukaan kegiatan perlombaan berlangsung meriah dengan berbagai pertunjukan. Di awal, tamu undangan disambut oleh aksi pencak silat yang memukau. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pembacaan Sumpah Pemuda secara serentak oleh seluruh tamu undangan. Selain itu, dalam kegiatan tersebut tamu undangan juga disuguhkan aksi drama teatrikal yang diperankan oleh kader-kader BMI. Bahkan aksi teatrikal yang mengambil judul “Dibalik 45” itu mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh tamu undangan, dan mendapat apresiasi khusus dari DPC PDI Perjuangan.

“Kami sangat takjub dan bangga dengan seluruh kader BMI yang telah mempersiapkan acara ini dengan begitu luar biasa, bahkan kami disuguhkan dengan penampilan yang membuat merinding. Kami juga mengapresiasi kepada seluruh peserta yang berkenan ambil bagian dalam kegiatan ini, kami yakin ke depan, kalianlah yang akan mengisi pos-pos pemimpin di masa depan,” ungkap Hambali dalam sambutannya.

Selain itu, dirinya juga mengajak kepada seluruh anak muda untuk tetap menjaga NKRI dan Pancasila.

“Saya juga sangat berharap agar anak-anak muda khususnya kita yang ada di sini bersama menjaga negeri ini dari faham-faham yang hendak merongrong bangsa. Kita harus bersama dan bersatu menegakkan NKRI yang berdaulat, penuh toleransi, dan menangkis faham-faham radikalisme yang justru akan menghancurkan bangsa,” sambung pria yang juga merupakan ketua fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Lubuklinggau itu.

Setelah membuka kegiatan secara resmi, Hambali, dengan didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPC PDI Perjuangan Lubuklinggau, Arie Pringgayudha melakukan penyematan pin Sukarno kepada perwakilan peserta.

Sebagai wakil ketua yang membawahi kegiatan pemuda dan olahraga, Arie pun turut mengapresiasi gelaran ini.

“Kami sangat berharap dengan kegiatan ini, kesadaran kita akan semakin tergugah untuk menjadi Pancasilais dan Nasionalis, yakni yang cinta dan membela Pancasila serta Membela Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” terang pria yang juga merupakan anggota DPRD Lubuklinggau periode 2019-2024 itu.

Sementara itu Ketua BMI Kota Lubuklinggau, Wansari, melalui Ketua Panitia Hosta Reno, melaporkan sedikitnya ada 25 peserta yang turut hadir mengikuti perlombaan.

“Peserta berjumlah 25 orang, 10 orang peserta laki-laki, dan 15 peserta perempuan. Peserta berasal dari 18 SMA/SMK Sederajat di Kota Lubuklinggau. Perlombaan ini memperebutkan piala bergilir BMI,” ungkap Reno dalam laporannya.

Hadir dalam pembukaan tersebut Sekretaris DPC PDIP Hambali Lukman,
Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDI Perjuangan, Zairin, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga, Arie Pringgayudha, Wakil Ketua Bidang Maritim, Ekonomi, Pemberdayaan manusia, dan budaya, Sari Prasetya, Wakil Bendahara DPC PDI Perjuangan, Sherly Olivia Utari, Sekretaris BMI Lubuklinggau, Bayu Pratama, Sekretaris BMI Musirawas, Sugiarto, Staff khusus Riezky Aprilia, Reynaldi, serta para dewan juri yakni DR. Rusmana Dewi dan Adi Setiawan.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

 

Ave Ilir7: Jauhi Narkoba, Rajin Olahraga

Nikmati Wifi Gratis, Warga Muara Kulam Berbaris Disisi Jalan