Jubir TGC Musi Rawas dr Dwi Yani
in

Habis Keluar Daerah, Empat Warga Musi Rawas Berstatus ODP

MUSIRAWAS,Silmed.id – Sehabis keluar daerah, empat warga Kabupaten Musi Rawas menjadi orang dalam pemantauan (ODP) Tim Gerak Cepat (TGC) Pemkab Musi Rawas, karena mengalami batuk dan flu.

“Ada empat orang ODP, karena mareka habis keluar Musi Rawas. Tiga orang sudah kami deteksi alamatnya sedankan satu lagi masih didalam pencarian,” kata Juru Bicara (Jubir) TGC Pemkab Musi Rawas dr Dwi Yani didampingi Edward Zuliyar kepada Silampari Media, Senin ( 23/03/2020) di Kantor Dinkes Musi Rawas.

Lanjut dia, satu orang ODP tersebut, habis dari Rumah Sakit di Jakarta untuk mengobati neneknya, namun setelah itu mengalami batuk flu.

“Karena dalam pemantauan maka empat tersebut, selama 14 hari kedepan harus mengisolasi diri secara mandiri. Perlu saya tekan, bahwa empat orang tersebut bukan pasien dalam pengawasan atau suspeck,” tegas Dwi.

Menurut Dwi, empat orang tersebut sehabis keluar daerah, bukan keluar negeri seperti isu yang beredar. Keempat orang tersebut sudah discrining, disana ada gejala dan faktor resiko.

“Kami ada alat scrining bantuan dari kementerian, selain itu ada gejala seperti batuk filek dan demam, yang dimaksud faktor resiko yakni pernah berjalan kedaerah yang terjangkit covid-19,” paparnya.

Empat orang tersebut, sambung dia, tetap beraktivitas namun belum bisa berhubungan langsung dengan masyarakat, untuk memutuskan mata rantai. Salah satu caranya, menjaga jarak dan tetap di rumah. Pihaknya tidak bisa memutuskan apakah orang tersebut positif kena virus corona atau tidak, karena ada pengecekan lebih lanjut.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Yuk Cobain Menu Terbaru Dari Canting Restaurant Hotel Dafam Linggau

Dua Pembobol Rumah Anggota DPRD Diringkus