Gus Muwafiq di Ponpes, Al Furqon.
in

Gus Muwafiq Sejarawan Dengan Ingatan Yang Tajam

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Mengetahui biodata KH Muhammad Muafiq atau sering disebut Gus Muwafiq yang merupakan Kyai sekaligus ilmuan besar yang dikenal dengan ingatan yang sangat tajam Minggu (22/9/2019) sekitar pukul 19.30 WIB di Pondok Pesantren Al Furqon (Ponpes) dalam tema peringatan tahun baru Islam dan agenda Ngaji Bareng Gus Muafiq.

Diketahui bahwa para tamu undangan tidak hanya dari Lubuklinggau tetapi juga dari tiga wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Lubuklinggau (MLM) .

Gus Muafiq lahir di Lamongan 2 Maret 1974 saat ini berusia 45 tahun dan beliau merupakan salah-satu Ulama Nahdlatul Ulama (NU).

Beliau dikenal sebagai salah-satu orator NU, karena kemampuan ilmu dan orasi yang dimiliki.

Selain paham ilmu agama beliau juga mendalami berbagai ilmu, salah-satunya ilmu sejarah peradaban Islam dan umum yang disampaikan dengan bahasanya secara singkat dan jelas.

Beliau juga hafal tentang sejarah peradaban Islam dari masa kenabian hingga nusantara, dari awal perkembangan hingga saat ini beliau masih ingat dan dapat menjelaskan dengan jelas dan mudah dipahami serta maksud dan filosofi dari setiap ajaran dan anjuran para kyiai tentang khas dakwah di Nusantara.

Selain itu beliau pernah menjabat sebagai asisten pribadi KH Abdurrahman Wahid (Gusdur) pada saat menjabat menjadi Presiden Republik Indonesia (RI).

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Dampak Kemarau, Warga Keluhkan Krisis Air Bersih

DPP Partai Golkar Tetapkan Firdaus Cik Olah Jabat Pimpinan DPRD Mura