in

Gondol 100 Juta Uang Di Dalam Brankas, Warga Siring Agung di Bui

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Maksud hati ingin mendapatkan harta secara singkat, justru mengakibatkan Riki Sandi (32) warga Jl. Hanani RT. 02, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau, dan Tri Rasdo (24) warga Jl. Duku RT. 01 Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau, harus mendekam di jeruji besi.

Pasalnya, keduanya dibekuk oleh jajaran Polres Lubuklinggau atas dugaan pencurian dengan pemberatan dengan korban Carles Oktavian (26) warga Jl. Yos Sudarso, No. 141 RT. 04 Kelurahan Jawa Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan, Iptu Amirudin Iskandar, menjelaskan jika pencurian tersebut dilakukan dengan cara merusak tembok dan mencongkel pintu trali besi yang terkunci gembok.

“Yang dijebol itu di belakang rumah korban, setelah itu pelaku masuk ke dalam rumah dan langsung menuju ke lantai dua, kemudian langsung masuk ke kamar pertama dan mengambil laptop merk HP dan dompet kulit merk Solo Army yang berada di dalam lemari,” ungkap Kapolsek setelah menginterogasi pelaku.

Setelah itu, pelaku masuk ke dalam kamar utama dengan cara mencongkel pintu kamar dan mengambil brankas yang berisi uang sebesar Rp100 Juta, serta tas hitam berisi kunci kunci di dalam lemari.

“Selain itu pelaku juga mengambil tab merk Azus warna hitam yang berada di lemari, kemudian para pelaku melarikan diri melalui pintu belakang yang telah rusak dan para pelaku membawa hasil curian tersebut dengan menyebrangi siring/sungai yang berada di belakang rumah korban,” sambung Kapolsek.

Kemudian Iptu Amirudin juga menerangkan setelah mendapatkan laporan dari korban, pihaknya segera melakukan penyelidikan. Setelah dilakukan penyelidikan terhadap ciri-ciri pelaku, dan mengarah kepada pelaku atas nama Riki Sandi.

“Kemudian Jumat, 15 November 2019 sekira jam 19.30 WIB, terhadap tersangka Riki Sandi dilakukan penangkapan setelah menyerahkan diri ke Polsek Lubuklinggau Selatan,” terang Kapolsek.

Kemudian satu hari setelahnya, Sabtu (16/11/2019) Sekira jam 01.00 WIB, tersangka Tri Rasdo alias Nando ditangkap saat berada di tampal Ban yang berada di Kelurahan Siring Agung.
Selanjutnya kedua tersangka di amankan di Polsek Lubuklinggau Selatan.

“Kedua tersangka disangkakan dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan hukuman maksimal Tujuh tahun penjara,” pungkas Kapolsek.

Dalam kasus tersebut korban mengalami kerugian sebesar +- Rp 150 Juta. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu buah brankas, satu unit laptop merk HP, satu unit Tab merk Asus, satu buah dompet warna hitam, satu buah tas warna biru, satu buah tas warna hitam, dua potong baju yg di pakai TSK, serta dua buah karung warna putih.

PENULIS: Bayu Pratama Sembiring
EDITOR: Aulia Azan Siddiq

Sampah Sering Menumpuk, DLH Usulkan Gerobak Sampah

Belum Setahun, PJU Sudah Rusak