Panitia penjaringan balon bupati dan wakil bupati, Partai Golkar Musi Rawas.
in

Golkar Mura Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati

MUSIRAWAS, Silmed.id – DPD Partai Golkar Musi Rawas (Mura), buka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Penjaringan akan dimulai hari ini (3/10/2019) dan ditutup pada 3 November mendatang.

Ketua panitia penjaringan H Bambang Mulya Jaya, didampingi Ketua DPD Partai Golkar Mura, Firdaus Cik Ola dan panitia penjaringan Balon Bupati dan Wabup mengatakan, penjaringan ini dibuka berdasarkan surat instruksi dari DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel Nomor SE-28/Golkar/6/2019 pada 24 juni 2019, tentang proses rekrutmen calon kepala daerah Partai Golkar.

“Berdasarkan instruksi itu, kita tindak lanjuti dengan rapat internal, Sabtu (28/9/2019) di kantor DPD Partai Golkar Musi Rawas. Dari hasil rapat kita sepakati kepanitian penjaringan, serta jadwal prekrutan balon bupati dan wabup,” jelas Bambang Mulya Jaya kepada wartawan dalam rilisnya, Rabu (02/09/2019).

Dari hasil rapat disepakati, pengambilan formulir dibuka sejak 03/10/2019 hingga 24 Oktober mendatang. “Sementara pengembalian formulir dari 25 Oktober hingga 3 November mendatang. Untuk itu bagi masyarakat khususnya masyarakat Musi Rawas yang berminat, silahkan ikut dan bisa mengambil formulir di Kantor DPD Partai Golkar Mura, di Jalan Garuda Nomor 66 Kelurahan Bandung Kiri Kecamatan Lubuklinggau Barat I,” ungkapnya.

Dari panitia sendiri diakui Bambang, tidak ada persyaratan khusus. “Hanya saja, saat pengembalian formulir diwajibkan dilakukan oleh yang bersangkutan, bukan diwakilkan,” tegasnya.

Senada diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Mura, Firdaus Cik Ola. Firdaus menegaskan, perekrutan ini dilaksanakan mengacu pada juklak -6/DPP/Golkar/VI/2016. Salah satunya tiga bulan sebelum masa pendaftaran, sudah menyampaikan 5 hingga minimal 10 nama ke DPD Golkar Sumsel.

“Makanya, ketika nantinya yang mendaftar lebih dari 10 kita jaring melalui rapat diperluas. Nanti tetap, 10 nama yang kita ajukan. Karena dua bulan sebelum masa pendaftaran, pihak DPD Sumsel harus sudah menyampaikan ke DPP. Nanti keputusan akhir DPP yang menentukan. Untuk itu kita berharap, yang mendaftar memang yang ingin mendapat dukungan dari Partai Golkar. Semakin banyak yang mendaftar, semakin bagus,” jelas Firdaus Cik Ola.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Takut Ditolak, Balon BPD Cek Kesehatan Ulang

97 Desa Cairkan ADD