Rapat Pleno penetapan unsur pimpinan DPRD Musi Rawas, rapat dilaksanakan di Kantor DPD II Golkar Musi Rawas, Senin (2/9/2019). Foto: Dedi Silmed
in

Golkar Mura Ajukan Calon Unsur Pimpinan DPRD

MUSIRAWAS, Silmed.id – Sebanyak empat caleg terpilih (Calih), diajukan untuk menjadi unsur pimpinan DPRD Musi Rawas. Demikian terungkap dalam Rapat Pleno DPD II Golkar Musi Rawas, Penetapan Calon Pimpinan DPRD, Senin (2/9/2019).

Rapat pleno dipimpin oleh wakil Ketua DPD Golkar Sumatera Selatan H Yansuri, dihadiri Sekjen Golkar Sumsel Hervanto dan Pengurus Harian DPD Partai Golkar Musi Rawas serta sejumlah Pengurus Harian DPD Partai Golkar Sumsel.

“Kami hadir disini karena peraturan. Bila tidak ada perwakilan dari DPD Sumsel, maka pleno tidak sah,” jelas H Yansuri saat memimpin rapat pleno.

Adapun yang diajukan untuk menjadi unsur pimpinan yakni Firdaus Cik Olah, Rosalia, Nawawi dan Firdaus.

“Kami hanya mengajukan. Sedangkan yang menentukan yakni DPP Golkar. Untuk menjadi unsur pimpinan ada kriterianya, seperti jumlah suara, pengurus harian partai, incumbent dan pendidikan minimal S1,”ucapnya.

Selain itu, tidak pernah menjadi pengurus partai lain. Apabila tidak terpenuhi maka akan diambil alih DPD Provinsi.

Terpisah, Ketua DPD Golkar Musi Rawas Firdaus Cek Olah mengatakan, Golkar Musi Rawas mendapatkan tujuh kursi dan 40.309 suara.

“Alhamdulilah, pada periode ini kita menambah dua kursi. Pada periode lalu Golkar mendapatkan lima kursi, sekarang tujuh kursi dan mendapatkan suara terbanyak,” kata Firdaus kepada Silampari Media. 

Menurut dia, untuk mendapat kursi tambahan tersebut, pihaknya sudah bekerja maksimal. Namun untuk pilkada 2020, Golkar butuh satu kursi lagi untuk dapat mengusung calon kepala daerah.

“Untuk menjadi unsur pimpinan DPRD, Insyaallah kami tidak berebut. Apapun ketetapan DPP akan kami turuti. Kami tidak ada memaksa tidak sesuai aturan. Insyaallah Golkar di Mura tidak bergejolak,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Trans Subur Masih Krisis Air Bersih

Tiga Warga Keracunan Gas PT Medco E&P Indonesia