in

Gasak Perkakas Bengkel, Beny Ditangkap Korbannya

MUSIRAWAS,Silmed.id – Diduga mencuri peralatan bengkel, Beny Ferdyanto (30) warga Desa Sumber Karya Kecamatan STL Ulu Terawas, nyaris digebuk massa.

“Ketika kami hendak menjemput tersangka, warga sudah berkumpul hendak menghakimi warga,” kata Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, kepada Silampari Media, Senin (16/03/2020).

Lanjut dia, kejadiannya Minggu 15 Maret 2020 sekira pukul 02.00 Wib, korban Firman Udin (33) warga Desa Wonosari Kecamatan Megang Sakti, meninggalkan bengkel dinamo miliknya, untuk pergi ke salah satu temannya yang tidak jauh dengan rumahnya.

“Korban dihubungi tetangganya, bahwasanya didalam bengkel telah ada seseorang yang mencurigakan, lalu korban pun disuruh untuk pulang kerumah, sesampainya dirumah, korban menanyakan ada keperluan apa dan pelaku mau mencari baut ukuran 10/ Mur ukuran10 untuk alat-alat mobil,” kata Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, kepada Silampari Media, Senin (16/03/2020).

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, korban curiga dan melihat isi didalam tas tersangka namun tidak melihat barang yang diambil tersangka. Selanjutnya tersangka pergi dari TKP.

“Tetangga korban memberitahu bahwa bahwa tersangka memasukkan sesuatu kedalam tasnya, lalu dilakukan pengejaran dan digeledah. Hasilnya, didapatkan casan hape dan gerindah,” ujarnya.

Ditambah dia, tersangka dibawa kerumah korban, tak lama warga sudah berdatangan untuk menghakimi tersangka.

“Warga akan menghakimi tersangka, tapi anggota dapat mengamankan pelaku, dan dibawa ke Polsek untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Diduga Terkena Virus Corona, Warga Kota Lubuklinggau Dirujuk ke RSMH Palembang

Simpan Narkoba, Pedagang Dikerangkeng