in

Gara-gara Galian Drainase, Pelayanan Adminduk di Disdukcapil Terganggu

MUSIRAWAS,Silmed.id – Masyarakat yang hendak membuat Adminitrasi Kependudukan (Adminduk), di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Musi Rawas, harus ‘gigit jari’ pasalnya pelayanan mengalami ganguan.

“Kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat yang hendak membuat adminduk, baik itu membuat KTP, KK dan adminduk lainnya, belum dapat kami layani secara maksimal, karena adanya ganguan di jaringan telkom,” kata Kepala Disdukcapil Musi Rawas H Y Mori, melalui Kabid PIAK Rahmat Dinata, kepada Silampari Media, Senin (09/03/2020).

Dirinya berharap kepada pihak Telkom, bila ada rencana atau lainnya, segera berkoordinasi dengan Disdukcapil, sebab pelayanan di Disdukcapil Musi Rawas mengunakan jaringan internet.

“Seharusnya dari kemarin, sudah memberikan informasi kepada kami, agar kami memberitahukan kepada masyarakat bahwa akan ada ganguan jeringan, sehingga pelayanan Adminduk hanya dapat dilakukan secara ofline,” paparnya.

Menurut Rahmat, akibat jaringan tergangu maka pelayanan tidak maksimal, sebab dalam pencetakan KTP harus dicek ketunggalannya, begitu juga dengan adminduk lainnya, meski dicek melalui aplikasi SIAK.

“Sekarang yang dirugikan, yah masyarakat karena kami tidak dapat melayani, mareka sudah datang jauh-jauh namun pulang dengan tangan hampa,”ungkapnya.

Hal senada dikatakan Syahrin (35), dirinya datang dari BTS Ulu untuk percetakan KTP dan memperbaharui Kartu Keluarga (KK).

“Semuanya gagal, karena jaringan internet ganguan,” pungkasnya.

PT Telkom Indonesia dengan surat nomor: C. TEL./YN.000/R1W-1K483000/2020. Memberikan informasi ganguan massal (Gamas) Jaringan FO Telkom.

Ganguan dikarenakan adanya proyek drainase diareal Pemkab Musi Rawas, estimasi penanganan ganguan selama tiga hari.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Nikmati Promo Special March Surprise di Hotel Burza Linggau

Hari Ini Pengumuman Hasil Tes Tertulis PPS, Tes Wawancara di Lima Dapil