in

Fokus Pembangunan Drainase, Pemkot Lubuklinggau Siapkan Dana Rp 180 M

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau tahun 2019 ini fokus melaksanakan pembangunan drainase. Ditargetkan pada 2021 mendatang semua drainase di Kota Lubuklinggau selesai dibangun.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Achmad Asril Asri pada wartawan, Senin (28/10/2019) menjelaskan jika hal tersebut mengingat setiap turun hujan banyak saluran drainase di Kota Lubuklinggau mengalami kerusakan. Akibatnya kerap terjadi genangan air di mana-mana.

“Mulai tahun ini ada dua kegiatan pembangunan drainase yang kita lakukan,” katanya.

Asril menyebutkan, pertama drainase dari Simpang Bandara hingga Simpang RCA dengan anggaran Rp 46 miliar, serta drainase dari Simpang Bandara hingga Simpang Periuk dengan anggaran Rp 20 miliar.

“Kita harapkan dari 10 persen nilai yang ada, rampung di tahun ini. Baru dilanjutkan tahun depan dan selesai tahun 2021,” paparnya.

Selain itu, beberapa drainase juga dikerjakan dengan tahun tunggal. Dengan harapan, seluruh drainase yang ada di Kota Lubuklinggau dibangun.

“Seperti di Jalan Jendral Ahmad Yani yang kita bangun dengan tahun tunggal, senilai Rp 3,3 miliar. Sementara untuk penyelesaian semua saluran drainase membutuhkan biaya Rp 180 miliar,” paparnya.

Asril menambahkan, selain fokus membangun drainase Pemkot juga fokus melakukan peningkatan jalan yakni peningkatan Jalan Lingkar Barat, Jl Lingkar Selatan dan Jl di Air Kati khususnya kawasan industri.

PENULIS : Jofan Saputra
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Sampai Umur 23 Belum Lakukan Perekaman KTP Nama di KK Diblok

55 Aset Pemkab Mura Resmi Diserahkan ke Pemkot Lubuklinggau