in

Fashion Show Batik Musi Rawas Hiasi Kemeriahan HKG PKK Ke-47 Tingkat Kabupaten Mura

MUSIRAWAS, Silmed.id – Fashion Show Batik khas Kabupaten Musi Rawas menghiasi kemeriahan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 47 tingkat Kabupaten Musi Rawas tahun 2019, Selasa (12/11/2019) di Gedung Bagas Raya.

Fashion Show pakaian Batik Musi Rawas diperagakan oleh Bujang Dehe Kabupaten Musi Rawas yang didesain oleh designer Rajendra label By Bimbo, Rumah Busana By Tria Gunawan, Ladi In Kaftan.

Tentunya Fashion Show Batik ini bertujuan untuk mengajak masyarakat mencintai produk asli daerah, dan turut mengambil bagian dalam mempromosikan hasil kerajinan pembatik Musi Rawas yang semakin kreatif dan inovatif tanpa meninggalkan ciri khas daerah.

Acara juga dimeriahkan dengan Seminar Kesehatan yang menghadirkan narasumber dr H Marta Hendry S.Pu MARS dokter spesialis bedah divisi konsultan bedah Urologi.

HK PKK ini dihadiri oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Wakil Bupati Hj Suwarti, Kapolres Mura AKBP Suhendro, Dandim 0406, Ketua DPRD Mura Azandri, Ketua Persid Dandim, Ketua Bayangkari Polres, Ketua Darma Wanita, Dharma Yukti Karini, Ketua Adiyaksa dan unsur Forkompinda Kabupaten Musi Rawas.

Ketua TP PKK Musi Rawas Hj Noviar Marlina Gunawan menyampaikan HK PKK ini dimeriahkan dengan kegiatan Rapat Kordinasi PKK, Seminar Kegiatan, Fashion Show dan Lelang Batik Kabupaten Musi Rawas. Ketua TP PKK mengucapkan terimakasih kepada stakeholder, BUMN dan 1.702 anggota PKK yang ada di Kabupaten Musi Rawas yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini.

Hj Noviar Marlina Gunawan dalam kesempatan ini juga menyampaikan, Rakor PKK yang akan dilaksanakan hari ini memiliki peran penting, terutama untuk memelihara budaya organisasi yang rasional dan profesional agar perannya kedepan benar-benar menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat khususnya dalam membantu keluarga keluarga sejahtera.

Pada kesempatan yang sama, Bupati H. Hendra Gunawan mengucapkan selamat hari kesatuan Gerak PKK ke 47 kepada seluruh pengurus PKK Kabupaten Musi Rawas. Bupati menilai, PKK telah memainkan peran penting dalam membantu merealisasikan program-program prioritas pembangunan Kabupaten Musi Rawas.

Seiring prestasi yang telah diraih, Bupati mengatakan, peran PKK kedepan tidak akan lebih mudah, karena persoalan kemasyarakatan cenderung lebih luas dan kompleks. Kerjasama antara Pemerintah dan TP PKK harus bermuara kepada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Musi Rawas.

“Selamat HKG PKK ke 47, selamat melaksanakan rapat kordinasi PKK Kabupaten Musi Rawas. Diharapkan rakor dapat menjadi moment kebangkitan PKK dalam menggali potensi stakeholder agar bersama-sama membantu memberdayakan potensi masyarakat melalui keluarga dan menambah karya nyata PKK dan mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas keluarga sejahtera,” harap Bupati.

Diakhir kegiatan Bupati H. Hendra Gunawan menandatangani Prasasti
Fasilitas Sanitasi dan MCK SD Negeri 2 Sidoharjo bantuan CSR dari Bank BNI Lubuklinggau yang diwakili oleh Zul Pebriansyah.

SOURCE : Diskominfo Musirawas

OT Dibatasi Pukul 22.00 WIB, Warga Keberatan

Optimis Program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22:2:22 Sukses