Jenazah Erwin Kusuma Jaya usai dilakukan visum oleh petugas RS dr Sobirin, Rabu (18/9/2019). Foto : Aulia Silmed
in

Erwin Kusuma Jaya Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Warga jalan Jendral Ahmad Yani Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara Il, Rabu (18/9/2019) sekitar pukul 21.30 WIB dikejutkan dengan penemuan seorang pemuda dengan tubuh berlumur darah, yang kemudian diketahui bernama Erwin Kusuma Jaya (19) warga RT 06 Kelurahan Kayuara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Pantauan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan adanya peristiwa ini mengakibatkan aktifitas di Jalan Jendral Ahmad Yani tersendat. Pihak Kepolisian juga telah memasang Police Line (garis polisi) dan sejumlah petugas dari Unit Sat Lantas serta Tim Turjawali turut diturunkan untuk mengamankan lokasi.

Petugas Sat Lantas Polres Lubuklinggau sibuk mengatur arus lalu lintas yang tersendat pasca ditemukannya Erwin Kusuma Jaya yang tewas bersimbah darah. Foto : Aulia Silmed

Berdasarkan keterangan teman korban, Noval bahwa dirinya berdua dengan Erwin berangkat dari rumahnya menuju rumah pacarnya di Jalan Kenanga I.

Namun sesampainya di TKP, Erwin meminta Noval untuk menunggu di pinggir jalan. Tidak lama kemudian korban menemuinya kembali dengan cara merosot dari atas tebing yang merupakan Lapangan Volly, dengan kondisi tubuh berlumuran darah.

Menurut salah satu pengendara yang melintas berinisial L jika pada saat itu dirinya melihat seorang yang merosot dari atas tebing di Jalan Kenanga I lama yang berlumuran darah.

Erwin Kusuma Jaya (19) warga RT 06 Kelurahan Kayuara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, ditemukan tewas bersimbah darah di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Rabu (18/9/2019) sekitar pukul 21.00 WIB.

“Saat itu orang itu merosot dalam kondosi nafas ngos-ngosan,”ujarnya kepada wartawan.

Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) dr Sobirin untuk dilakukan visum et revertum. Kemudian rekan korban, Noval dibawa petugas ke Polres Lubuklinggau guna dimintai keterangan, turut dibawa sepeda Motor Honda Blade warna hitam dengan nomor polisi (Nopol) Bg 6002 HH. Barang Bukti (BB) lainnya yang ikut diamankan yakni sepasang sandal dan satu unit Hanphone milik korban.

Anggota Sat Reskrim Polres Lubuklinggau yang dipimpin langsung Kasat Reskrim, AKP Rivow Lapou melakukan penyisiran di sekitar TKP. Bahkan ketika ditemui Silampari Media penyisiran berlanjut hingga ke Jalan Jendral Sudirman, sampai ke Jalan Kandis.

Berdasarkan Hasil visum petugas medis RS dr Sobirin, diketahui korban menderita luka tusuk sebanyak satu lubang dibawah dada, dengan kedalaman 3,5 centimeter (cm) dank arena luka yang dialami korban cukup lebar dan mendapatkan empat jahitan. Serta luka lebam pada pipi kirinya.

Eci (25) salah seorang kerabat korban membenarkan kalau korban bernama Erwin. Eci menerangkan kalau korban sebelumnya menghadiri acara yasinan di rumahnya. Namun korban kemudian menghilang.

“Pas ku tengok dio pegi dewekan, entah kalo dijalan. Entah kawannyo, entah siapo. Kami kesini ke dapat telpon dari polres bahwa ini di Polres,” ujar Eci saat ditemui di RS Sobirin.

Sementara, adik kandung korban yang bernama Raju Govinda (17) kepada Silampari Media mengatakan bahwa setelah Yasinan, Erwin kemudian pergi bersama Noval menggunakan sepeda motor Honda Blade warna hitam.

“Erwin pergi menggunakan motor Blade bersama Noval, posisinya kakak saya yang membawa motor dan Noval yang dibonceng,” ungkap Raju Govinda.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Empat Kecamatan Lunasi PBB-P2

KPK Tetapkan Sayidul Amin Mangku Raga Sebagai Tersangka