Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan bersama empat penerima beasiswa di Kabupaten Demak, Rabu (10/7/2019). Foto : Alexander
in ,

Empat Siswi ini Tenerima Beasiswa Full di Kabupaten Demak

H2G Juga Memberikan Uang Saku

MUSIRAWAS,Silmed.id – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) memberikan motivasi kepada empat siswi dari Dusun III Sri Pengantin Desa Pasenan, Kecamatan STL Ulu Terawas menerima beasiswa pendidikan yang berada di Kabupaten Demak, Rabu (10/07/2019) di ruang kerja Bupati Musi Rawas.

Disamping itu juga turut hadir mendampingi siswi, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Irwan Evendi, Camat STL Ulu Terawas Saparudin Husein, Kepala Desa Pasenan Zainubi, Kepala Dusun III Sri Pengantin Arizal, serta orang tua dari siswa penerima beasiswa.

Pelepasan empat siswi dari dusun Sri pengantin yang bernama Darma Anggraini, Dwi Sintya Bella, Neneng Anjarsari, Yabani Hatima yang telah mendapatkan beasiswa penuh untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP dan SMA di Yayasan Ma’arif Gading, Kabupaten Demak.

H2G memberikan apresiasi sekaligus memberikan motivasi kepada pada penerima beasiswa full.

Bupati melalui Pemerintah Kabupaten akan berupaya memberikan suport dan dukungan agar siswi bisa melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang S1 Sarjana.

Disamping itu juga Bupati memberikan uang saku, serta kepada Kades Pasenan dan Camat STL Ulu Terawas untuk ikut bergotong-royong membantu.

“Pemkab Musi Rawas akan selalu mendukung dalam hal dunia pendidikan, saat ini kita akan kasih uang saku perjalanan, nanti Pemkab akan menambah bantuan beasiswa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari di tanah rantau,” ujar Bupati.

Plt Kadisdik mengatakan, semua ini berkat dari perjuangan Dedeh yang merupakan perwakilan Indonesia Mengajar tahun 2018-2019 di Dusun Sri Pengantin, yang telah memperjuangkan ke empat siswi ini untuk bisa mendapatkan beasiswa full ke jenjang SMP dan SMA di Kabupaten Demak.

“Berkat perjuangan adik kita Dedeh Indonesia Mengajar, keempat siswi ini bisa mendapatkan beasiswa di Yayasan Ma’arif Gading di Kabupaten Demak. Ke empat siswi ini akan dihantar oleh dua orang staff Dinas Pendidikan sampai ke tujuan,” pungkasnya.

PENULIS : Alexander
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Saat Hendak Ditangkap, Tersangka Penganiayaan Sedang Pesta Sabu

Sandi Didakwa JPU dengan UU nomor 11 tahun 2012