Piagam penghargaan yang diberikan SMKN 1 Lubuklinggau kepada sekolah yang mengikuti latihan gabungan. Foto : Ist
in

Empat Sekolah Adakan Latgab di SMKN 1 Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Sebanyak empat sekolah di Kota Lubuklinggau mengikuti latihan gabungan (Latgab) Paskibra dan Olahraga di SMKN 1 yang berada di jalan Jendral Ahmad Yani Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II baru-baru ini. Keempat sekolah tersebut diantaranya, SMKN 1 Lubuklinggau, SMKN 2, SMKN 3 dan SMK PGRI.

Pembina OSIS SMKN 1 Lubuklinggau Romi Fitra Jaya melalui Ketua OSIS, Jendra mengatakan, latgab kali ini diikuti oleh ratusan siswa, diantaranya SMKN 1 sebanyak 35 orang, SMKN 2 terdiri dari 31 orang, SMKN 3 berjumlah 23 orang dan SMK PGRI 13 orang.

“Tujuan saya diadakannya latgab ini ialah untuk mempererat tali silaturrahmi, serta menciptakan persahabatan antar sekolah lain agar terhindar dari gejolak tawuran satu sama lain,” ungkapnya kepada Silampari Media, Kamis (12/9/2019).

Lanjut Jendra, kegiatan latgab yang diadakan dua kali dalam satu semester ini diantaranya adalah Paskibra dan Olahraga. Harapan kedepanya, latgab seperti ini dapat diadakan tidak hanya khusus siswa SMK tapi juga SMA dan MA agar tercipta kepedulian satu sama lain.

“Untuk peserta latgab yang diundang saat ini, dari OSIS SMK Negeri 1 baru diadakan antar SMK saja, kedepannya kami juga ingin mengundang sekolah lain seperti SMA dan MA,” ujarnya.

Untuk acara terakhir latgab tambah Jendra, terselip acara pemberian penghargaan dari SMKN 1 Lubuklinggau untuk sekolah lain, agar nanti ada bukti bahwa memang benar kalau OSIS sekolah tersebut sudah mengikuti latgab ini.

“Kami sediakan piagam penghargaan untuk sekolah yang mengikuti latgab satu dan kami beri juga piagam kepada masing-masing peserta,” pungkasnya.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Kepala SMPN 14 Mengeluh, Akses Jalan ke Sekolah Memprihatinkan

Pasca Berakhirnya Ops Patuh, Polres Lubuklinggau Lakukan Evaluasi