in

Empat Camat di Musirawas Dimutasi, Mana saja?

MUSIRAWAS, Silmed.id – Empat camat di Kabupaten Musirawas dimutasi dan dilantik bersama pejabat eselon III dan IV lainnya, Senin (30/9/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Bupati Musirawas, Hendra Gunawan di Agropolitan Center. Keempat Camat yang dilantik terdiri atas dua pejabat lama yang dimutasi dan dua camat baru.

Mereka yakni H. Irwansyah yang semula Camat Tugumulyo dipindah menjadi Camat Purwodadi, Muhammad Badrun sebelumnya Camat Purwodadi dimutasi jadi Camat Tugumulyo. Syahemi, Sekretaris Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut menjadi Camat Tiang Pumpung Kepungut dan Rizal Arika, Sekretaris Kecamatan Sumber Harta menjadi Camat Jayaloka.

Sedangkan Dien Chandra sebelumnya Camat Tiang Pumpung Kepungut dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Edi Rosidi Camat Jayaloka Kecamatan Jayaloka diangkat menjadi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Musi Rawas.

Menurutnya mutasi merupakan hal biasa yang dilakukan pemerintah daerah (pemda). Selain sebagai penyegaran, mutasi dilakukan Pemkab guna mengisi kekosongan posisi ASN yang pensiun.

Pengisian dikerjakan bersama Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dengan mempertimbangkan berbagai hal, termasuk kinerja ASN bersangkutan.

“Mutasi, rotasi, dan promosi menjadi momentum untuk meningkatkan motivasi dan semangat untuk senantiasa bekerja dan mengabdikan diri sebagai ASN sesuai Tupoksi [tugas pokok dan fungsi] masing-masing,” kata Hendra Gunawan.

Bupati mengajak para pejabat bekerja secara maksimal dilandasi profesionalisme dan integritas yang tinggi dalam pembangunan di Musi Rawas. Yang jelas, Bupati memastikan pelantikan pejabat tanpa dipungut biaya apa pun.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

SMPN 5 Model Adakan Pelantikan Ketua OSIS Baru

Mulai Besok, Pemkot Angkut Paksa Lapak Pedagang di Badan Jalan