Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono.
in

Dwi Hartono : Saya Perintahkan Usut Tuntas

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Terkait dengan tewasnya Muhammad Effendi atau yang dikenal dengan Mak Ipung (60), Jum’at (23/8/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono memerintahkan agar kasus pembunuhan tersebut diusut tuntas.

“Saya perintah seluruh Personil untuk bekerja sesuai fungsinya masing-masing, setiap anggota Polri mengemban fungsi penyelidikan. Saya perintahkan usut tuntas,” tegas Kapolres.

Kapolres menyampaikan setelah menerima laporan dari warga, Tim langsung melakukan tindakan kepolisian, dari tahap mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara), olah TKP, identifikasi mayat dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi.

Mayat kita temukan dalam keadaan bersimbah darah dengan beberapa luka di bagian tubuhnya, saat ini pihak medis belum mengeluarkan hasil visum.

“Kita masih menunggu keterangan medis, secara kasat mata terlihat dan diduga terjadinya kekerasan, namun yang menentukan secara yuridis adalah keterangan dokter melalui Visum et repertum (VER),” terangnya.

Menurutnya tidak ada kejahatan yang tidak meninggalkan bekas. Maka dari itu pihaknya akan melakukan pengungkapan secara professional, tentunya dengan dukungan masyarakat.

“Masyarakat yang mengetahui informasi terkait dengan pembunuhan tersebut agar bersedia untuk memberikan keterangan sebenar-benarnya. Sehingga dalam proses penyelidikan dan penyidikan kasus, tentunya dalam dilaksanakan secara tepat dan cepat,”harapnya.

Sementara itu di TKP, Kasat Reskrim AKP Rivow Lapu mengatakan pihaknya akan mengusut tuntas kejadian ini.

“Sama halnya dengan kasus-kasus yang pembunuhan sebelumnya yang berhasil kita ungkap, kita lakukan seoptimal mungkin,” katanya.

Saat ini, lanjut Kasat Reskrim, Tim sudah bekerja sesuai kapasitas masing-masing.

“Kita dibantu seluruh jajaran Polres Lubuklinggau, kita kerahkan semuanya untuk mengali informasi terkait kejadian Ipung ini” tukasnya.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Akreditasi Perpustakaan SMPN 5 Lubuklinggau, Tim Asesor Perpusnas RI Lakukan Visitasi

Yusuf Akhirnya Ditemukan Setelah Dilakukan Pencarian Selama 20 Jam