in

Dusun Sri Pengantin Terima Bantuan Jaringan Internet dari Kemenkominfo

MUSIRAWAS, Silmed.id – Dusun Sri Pengantin Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas mendapatkan bantuan jaringan internet dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Bantuan ini merupakan program Kominfo RI yaitu prioritas akses broadbrand yang diusulkan oleh tim Eagle Award Metro TV bersama tim Indonesia Mengajar yang telah berkoordinasi dengan Dinas Kominfo Kabupaten Musi Rawas.

Kepala Dinas Kominfo Muhammad Rozak melalui Kabid Infrastruktur TIK Hendri Junaidi mengatakan, bantuan jaringan internet ini menjadi salah satu komitmen pemerintah pusat bersama pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam memenuhi akses internet di seluruh desa khususnya yang masuk dalam blank spot.

“Alhamdulillah, Dusun Sri Pengantin Desa Pasenan Kec. STL Ulu terawas, mendapatkan bantuan peralatan akses internet Bakti dari Kemenkominfo RI. Terimakasih atas kerjasamanya Eagle Award Metro TV bersama tim Indonesia Mengajar yang mengabdi di dusun Sri Pengantin,” ujar Hendri.

Disambungnya, Dusun Sri Pengantin merupakan desa blank spot area, diharapkan dengan adanya akses internet ini dapat dijadikan sebagai sarana informasi dan komunikasi yang bisa dimanfaatkan untuk pembangunan dan kemajuan daerah. Serta diharapkan dengan adanya akses internet ini masyarkat desa dapat menambah ilmu pengetahuan baik pendidikan, kesehatan dan juga tentang perekonomian untuk kemajuan desa tersebut.(rls/ufa)

Akibat Hujan Deras, Dapur Rumah Ambles

Dua Atlet Renang Lubuklinggau Sumbang Medali