Taman bermain anak yang berada di Satpas SIM Polres Mura. Foto : Satlantas
in

Dukung ZI-WBK, Satpas SIM Polres Mura Siapkan Ruang Bermain Anak

MUSIRAWAS, Silmed.id – Dalam rangka mendukung program Pemerintah pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) , Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Musi Rawas melengkapi fasilitas layanan publik bagi masyarakat pemohon SIM.

“Kita (Polres Mura) khususnya Satpas SIM Satlantas merupakan polres di jajaran Polda Sumsel siap mendukung program ZI-WBK dan siap mengikuti penilaian kepatutan pelayanan publik yang dilakukan,” ungkap Kapolres Mura AKBP Suhendro melalui Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya, SIK, MM, Selasa (30/07/2019).

Menurutnya, sesuai Peraturan Kapolri (Perkap) nomor 5 tahun 2015 tentang klasifikasi layanan publik Satpas. Secara bertahap dilengkapi seperti ruang laktasi (ibu menyusui), penyandang disabilitas, ruang bermain anak, ruang membaca dan lainnya.

Selain itu, dengan majunya teknologi informatika saat ini, di ruang Satpas SIM juga dilengkapi fasilitas digital penilaian kepuasan yang dilakukan pemohon SIM di mesin yang telah disiapkan.

“Setelah mendapatkan SIM. Para pemohon SIM dapat memberikan penilaian langsung terhadap pelayanan yang dilakukan petugas Satpas SIM. Kertas penilaian pelayanan SIM tersebut langsung tercetak secara otomatis dan diserahkan ke petugas yang ada,”ujar dia.

Dia menjelaskan dukungan ZI-WBK juga diterapkan Satlintelkam Polres Mura. Sejumlah fasilitas layanan publik juga diterapkan bagi pemohon surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan sidik jari.

“Yang jelas, jajaran Polres Mura siap mendukung program ZI-WBK. Tidak hanya fasilitas tetapi pelayanan petugas juga menjadi perhatian secara keseluruhan,”ungkapnya.

Siti Romani (32) warga Desa Lubuk Tua, Kecamatan Muara Kelingi mengaku dirinya terkejut terdapat ruang bermain untuk anak di lobi layanan pembuatan SIM.

“Enak sekarang, ada ruang bermain anak. Sambil nunggu suami ngurus permohonan SIM anak bisa main di ruang bermain yang telah disiapkan,”pungkasnya.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Kepolisian Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba di Muara Lakitan

Modal Pukul Besi, Wahyudi Nekat Bobol Rumah Tetangga