Mantan ketua presidium Pemekaran Muratara H Muhammad Ibrahim dan Mantan Kasdim Kodim 0406 Mura-Linggau-Muratara, yang akan berpasangan dalam Pilkada Muratara 2020.
in

Tokoh Pemekaran Ikut Pilkada Muratara

MURATARA, Silmed.id – Setelah dua pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan wakil Bupati Muratara, mengumumkan pasangan mereka dalam mengikuti Pilkada Muratara 2020-2025 mendatang. Kali ini giliran mantan ketua presidium Muratara H Muhammad Ibrahim dan Mantan Kasdim Kodim 0406 Mura-Linggau-Muratara, ikut ‘unjuk gigi’ (tampilkan pasangan dalam Pilkada, red).

Situasi politik di wilayah Kabupaten Muratara semakin hari semakin memanas, jika sebelumnya H Syarif Hidayat mendaftarkan diri dalam penjaringan Parpol PDI P lengkap, dengan bakal calon pendampingnya yang mencalonkan diri sebagai wakil Bupati H Zaenal Arifin, lalu di susul oleh H Alfirmansyah Karim dan Andi Wijaya dalam satu paket, dan kini di susul oleh dua tokoh pemekaran Muratara H Muhamad Ibrahim dan Hairul ikut mengumumkan pasangan.

H Muhamad Ibrahim saat dibincangi mengaku, Senin (7/10/2019) sekitar pukul 13.00 WIB, mengkonfirmasi jika sudah mengambil formulir pendaftaran dalam penjaringan Parpol di wilayah Muratara.

“Tadi kita sudah ambil formulir dibeberapa Parpol seperti Golkar, PPP, Hanura. Kita juga akan kembalikan hari ini, itu bukti kami sudah siap maju untuk Pilkada Muratara,” tegasnya.

Dia mengatakan, sudah mendapat sinyal positif dari H Edy Prabowo petinggi Partai Gerinda untuk mengusung mereka ‎dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah 2020-2025 mendatang.

“Memang berat menyaingi pertahana, tapi kami (H Muhamad Ibrahim dan Hairul, red) toko pemekaran Muratara. Jadi sangat paham kebutuhan dan keinginan masyarakat, dan seluk beluk muratara,” bebernya.

Pihaknya meminta masyarakat agar memiliki pandangan maju ke depan, karena selama ini mungkin sudah banyak program pembangunan, namun masih ada relung kosong yang tidak tersentuh pembangunan.

“Ekonomi masyarakat kita masih rendah, ini bukti adanya ketimpangan ekonomi di Muratara. Kami hadir menawarkan solusi itu,” ungkapnya.

Sementara itu, mantan Kasdim Kodim 0406 Mura-Linggau-Muratara, Mayor Khairul mengungkapkan, diperlukan lebih dari sekedar program seromonial untuk menuntaskan kesenjangan ekonomi. Pihaknya menegaskan, dalam 100 masa kerja jika mereka terpilih sudah harus ada perubahan yang terlihat di tengah masyarakat.

Dia juga mengungkapkan, siap menantang sejumlah pertahana seperti H Syarif Hidayat yang saat ini menjabat sebagai Bupati Muratara dan H Devi Suhartoni yang menjabat selaku wakil Bupati Muratara dan sama-sama ikut mencalonkan diri dalam Pilkada 2020-2025 mendatang.

PENULIS : Adi Hidayat
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Lia Mustika : Masyarakat Cenderung gunakan Produk Instan

Polisi Kesulitan Temukan Fakta Kematian Ely Sebagai Korban Jambret. Ini Penjelasannya