Tersangka HAN (15) dan IL (15) saat di gelandang menuju tahanan Polres Lubuklinggau.
in

Dua Terduga Pembunuh Erwin Diringkus Bersamaan Dengan Kunjungan Kapolda

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Dua pelaku terduga pembunuhan Erwin Kusuma Jaya (19) yang masih buron akhirnya berhasil diringkus tim Buser Polres Lubuklinggau, Minggu (22/9/2019), sekira Pukul 11.00 WIB. Kedua terduga pelaku yakni IM alias BD (13) dan IL alias KCL (15) dibekuk tanpa perlawanan di Kamar Nomor 107 Wisma Pesanggrahan, Jl. Cereme, Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Kedua terduga pelaku digelandang petugas ke Mapolres Lubuklinggau saat Kapolda Sumsel, Irjen.Pol. Firli Bahuri tengah mengikuti acara tatap muka bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) dan Personil Polres Lubuklinggau, di halaman Polres Lubuklinggau.

Dalam press release Kapolda Sumsel, Irjen.Pol. Firli Bahuri mengkonfirmasi kebenaran penangkapan tersebut.

“Telah ditangkap kurang dari 3×24 jam semua pelaku pembunuhan Erwin Kusuma Jaya,” ujar Kapolda.

Tersangka IM (13) saat akan dibawa ke sel tahanan Polres Lubuklinggau.

Menurut petugas resepsionist Wisma Pesanggrahan jika kedua tersangka check in pada malam hari.

“Mereka check in malam tadi (Sabtu/21/9/2019) di kamar 107. Paginya ada polisi datang dan mereka dibawa. Saya tidak tahu kalau kedua orang itu adalah pembunuh,” ungkap wanita yang enggan disebutkan identitasnya itu.

Kamar 107 tempat menginap terduga pelaku pembunuhan Erwin Kusuma Jaya (19), yakni IM Alias BD (13) dan IL alias KCL (15) sebelum keduanya diringkus Tim Buser Polres Lubuklinggau, Minggu (22/9/2019)

Sebelumnya Tim Reskrim Polres Lubuklinggau juga telah berhasil menangkap satu orang lainnya terduga pelaku pembunuhan Erwin. Yakni HAN (15), warga Jl. Bengawan Solo, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, yang ditangkap di kelas sekolahnya, Kamis (19/9/2019). Sehingga ketiga pelaku pembunuhan Erwin 3×24 jam telah berhasil diringkus.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR   : Dodi Chandra

Pemilihan Ketua OSIS SMPN 5 Model Ala-ala Pemilu

Irjen Firli : Dahulu, Kota Lubuklinggau Terkenal dengan Nama Kota Sindang Marga Ilir