M.Ari Sandy alias Aan (30) saat diamankan di Mapolsek Purwodadi. Aan diamankan atas dugaan kasus pencurian yang ia lakukan dua tahun yang lalu. Foto : Ist
in

Dua Tahun Tak Tersentuh, Buruh Pencuri Sepeda Motor Akhirnya Tertangkap

MUSIRAWAS, Silmed.id – Ari Sandy alias Aan (30) warga Desa Sukorejo, Kecamatan STL (Suku Tengah Lakitan) Ulu Terawas, pada Selasa (3/9/2019) dibekuk oleh jajaran Polsek Purwodadi setelah dua tahun lamanya tak terlacak petugas.

Ia ditangkap berdasarkan laporan Siswoyo (45) warga Dusun II Desa Sadar Karya, Kecamatan Purwodadi, yang terigistrasi di Polsek Purwodadi dengan nomor: LP/B-08/IV/2017/Sumsel/Res.Mura/Sek.Pwd tertanggal 06 April 2017.

Pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai buruh ini, ditangkap di Desa Pasenan, Kecamatan STL Ulu Terawas, tanpa melakukan perlawanan.

“Sekira pukul 17.00 WIB, kami mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku di Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas, kemudian Kanit Reskrim beserta anggota segera melakukan penangkapan tehadap pelaku. Tanpa perlawanan pelaku berhasil ditangkap. Pelaku mengakui semua kejahatannya, selanjutnya pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Purwodadi guna penyidikan lebih lanjut,” ungkap Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Purwodadi, AKP Deni Hendrawan.

Sementara dari pengakuan pelaku, bahwa benar pada hari Kamis (6/4/2017) sekira pukul 09.00 WIB di kebun karet milik korban, di Desa Sadar Karya Kecamatan Purwodadi, dirinya melakukan tindak pidana pencurian, dengan sasaran berupa 1 (satu) unit sepeda motor merk VIAR/YX 100-B warna hitam dengan nomor polisi (Nopol) BG-6385-GB.

“Pelaku ini mengambil dan membawa sepeda motor korban yang sedang diparkir di dalam kebun karet milik korban, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar empat juta rupiah dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Purwodadi,” sambung Kapolsek.

Pelaku kini dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal hingga lima tahun penjara.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Akibat Puntung Rokok, Satu Hektar Lahan Hangus Dilahap Api

Diduga Konsleting Listrik, Empat Rumah di Sukamenang Jadi Korban Sijago Merah