in

Dua SD Negeri di BTS Ulu Berada di DAS Musi

MUSIRAWAS,Silmed.id – Dua Gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kecamatan BTS Ulu, berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) musi.

“Ada dua SD Negeri di DAS di BTS Ulu, yakni SD Negeri Desa Tambangan dan SD Negeri Gunung Kembang Baru,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Musi Rawas Hartoyo kepada Silampari Media, kemarin.

Menurut dia, dua SD Negeri tersebut, satunya yakni SD Negeri Desa Gunung Kembang Baru sudah dilakukan rehab, mengunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), sedangkan SD Negeri Desa Tambangan akan direhab pada 2020.

“Rehab dua SD tersebut anggaran dari pusat, saya sudah minta agar rehab SD Negeri Tambangan jangan diundur. Sekarang pihak pemerintah pusat sudah melakukan survey ke SD Negeri yang akan direhab,” ujarnya.

Lanjut dia, untuk rehab dari DAK sebanyak 35 gedung, dalam realiasi anggaran dilakukan oleh pemerintah pusat langsung. Sedangkan anggaran dari APBD untuk penambahan ruangan dan perpustakaan.

“Untuk SD Negeri Tambangan, kami akan menambah ruangan dan perpustakaan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 DPRD Musi Rawas Firdaus Cik Ola mengatakan, dirinya sudah mengecek secara langsung SD Negeri Tambangan, kesimpulannya harus ada penanganan secara cepat, terkait robohnya dinding gedung.

“SD tersebut di DAS, membahayakan pelajar, jika tidak dialihkan ke lokasi lain, maka harus dibangun pagar pembatas, untuk menghindar adanya pelajar jatuh ke sungai musi,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Disdukcapil Dapat Blangko KTP-el 4.000 Keping

Bus Damri akan segera Beroperasi