in

Dua Kecamatan Terkena Banjir, Puluhan Rumah Terendam

MUSIRAWAS,Silmed.id – Diguyur hujan, luapan sungai musi kembali merendam dua kecamatan di Kabupaten Musi Rawas. Akibatnya, puluhan rumah kini terendam banjir.

Data yang dihimpun di lapangan, desa dan keurahan yang terendam banjir yakni Kelurahan Muara Kelingi, disana sekitar 80 rumah terendam, ketinggian air sekitar satu meter.

Selain merendam rumah, air juga merendam fasilitas umum seperti Musolah. Air merendam rumah yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) di RT 01 dan 02.

Banjir juga merendam Desa Pulau Panggung, disana puluhan rumah sudah terendam, ketinggian air sekitar dua meter. Hal yang sama terjadi di Desa Pelawe Kecamatan BTS Ulu, disana sekitar 10 rumah sudah terendam.

Banjir di Desa Pelawe Kecamatan BTS Ulu

“Puluhan rumah sudah terendam, kami sekarang berjaga-jaga di Jembatan Gantung, jangan sampai ada kayu hanyut dan mengenai jembatan, khawatir jembatan akan roboh,”kata Sekdes Pulau Panggung Saipul Amri, kepada Silampari Media, Minggu (09/02/2020).

Warga Pulau Panggung menjaga Jembatan Gantung agar tidak tersangkut kayu yang hanyut

Air luapan sungai musi sambung Sekdes, masuk ke pemungkiman kemarin sore, sekarang warga yang rumah terendam, mengungsi kerumah keluarganya.

“Terkait bencana banjir, kami berkoordinasi dengan BPBD dan instansi terkait lainnya,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Sabu dari Jambi Gagal Beredar di Musi Rawas

Terpantau CCTV Mencuri Pupuk, Operator Forklip Ditangkap