in

Dua Kali Penyemprotan Disinfektan dan Segara Salurkan BLT-DD

MUSIRAWAS,Silmed.id – Untuk ketiga kalinya, Pemerintah Desa (Pemdes) Jaya Tunggal Kecamatan Tuah Negeri akan melakukan penyeprotan disinfektan.

“Kami sudah dua kali melakukan penyemprotan disinfektan, dalam waktu dekat akan kembali dilakukan penyemprotan,” kata Kades Jaya Tunggal, Joni kepada Silampari Media.

Tim relawan Jaya Tunggal, saat sebelum melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Menurut dia, selain penyemprotan, pihaknya juga sudah membagikan masker sebanyak 1.000 lembar dan melakukan edukasi kepada warga Jaya Tunggal.

“Kami juga sudah membentuk tim relawan sebanyak 50 orang yang siaga di pos covid-19. Selama dua bulan terakhir, kami baru mendata satu orang ODP dan status isolasi sudah berakhir,” paparnya.

Sesuai dengan surat Kemendes PDT, pihaknya juga sekarang sudah mendata warga yang akan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

“Berdasarkan hasil musyawarah dan verifikasi relawan dilapangan, penerima BLT-DD sebanyak 43 Kepala Keluarga (KK),” ungkapnya.

Penyaluran BLT-DD pada anggaran DD tahap dua, dalam penyalurannya berlangsung sebanyak tiga kali. Penerimanya yakni mareka yang bukan penerima bansos PKH dan bantuan non tunai.

“Bantuan beras dari Pemkab Musi Rawas sudah kami salurkan,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Yuk Buka Puasa di Nasi Bakar Sulthan, Makan Enak Harga Hemat

Diperiksa di Pos Covid-19, Tukang Jahit Ketahuan Bawa Ganja