Pemkab Mura dan Pemkab Muba seusai melakukan pembahasan rancangan kerjasama pembangunan daerah, Kamis (01/08/2019). Foto : ist
in

Dua Kabupaten ini Jajaki Kerjasama Pembangunan Daerah

MUSI RAWAS, Silmed.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) melakukan membahas rancangan kerjasama pembangunan daerah dengan Pemerintah Kabupaten Muba (Musi Banyuasin) di ruang Bina Praja Pemkab Musi Rawas, Kamis (01/08/2019).

Asisten Ekonomi Setda Mura dan Pembangunan Saiful Anwar Ibna dipercaya untuk memimpin audiensi tersebut. Dari Pemkab Muba sendiri menunjuk Asmarni, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sebagai pioner.

“Kedatangan tim dari Pemkab Muba ini dalam rangka rencana kerjsama daerah perbatasan,” kata Syaiful Anwar Ibna.

Setidaknya dari hasil pembahasan yang dilakukan, lebih dari sepuluh rencana objek kerjasama antara Pemkab Mura dan Muba yang nantinya akan dibahas dengan cara duduk bersama.

Adapun rencana objek kerjasama meliputi bidang untuk pendidikan, tapal batas, perhubungan dan transportasi, bencana alam, kebakaran hutan dan lahan, kesehatan, lingkungan hidup, pariwisata dan budaya, Infrastruktur, perindustrian dan perdagangan, pertanian dan perkebunan.

“Termasuk juga Penelitian dan pengembangan. Ketertiban umum dan ketentraman masyarakat dua wilayah terutama yang berdomisili di wilayah perbatasan,” tutup Syaiful Anwar Ibna.

PENULIS : Alexander
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Dalam Hitungan Jam, Dinsos Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Tim U-12 Fossbi Wakili Muratara di Piala Menpora