Dua tersangka pencurian mobil dilumpuhkan dengan timah panas, karena mencoba kabur saat ditangkap.
in

Dua Dari Empat Kawanan Pencuri Mobil Berhasil Dilumpuhkan

MURATARA, Silmed.id – Dua dari empat kawanan pencuri mobil berhasil ditangkap petugas Polsek Nibung. Ke duanya yakni SR (40) dan DD (37) yang terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena berusaha melarikan diri.

Menurut keterangan Kapolres Muratara, AKBP Adi Witanto didampingi Kapolsek Nibung, AKP Denhar pada Senin (2/12/2019), dua orang pencuri lainnya yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) adalah ON (37) dan BR (45).

“DD diringkus di rumahnya di Kecamatan Rawas Ulu, sedangkan SR tidak jauh dari rumahnya di Kecamatan Nibung,” kata Kapolres.

Dilanjutkan Kapolres kedua tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap petugas pada Kamis (28/11/2019).

Penangkapan tersebut bermula didapatkannya informasi mengenai keberadaan SR, menindaklanjuti informasi tersebut anggota Polsek Nibung menuju ke rumah tersangka.

Ketika petugas melakukan penggerbakan di rumahnya, tersangka kabur dari rumahnya dengan cara terjun ke dalam sungai untuk menghindari petugas. Melihat hal itu anggota memberikan tembakan peringatan sebanyak lima kali, tapi tidak diindahkan oleh SR.

“Kami akhirnya berhasil menangkap SR ketika ia kembali ke darat dengan melumpuhkannya menggunakan timah panas pada kakinya,” tegas AKBP Adi Witanto.

SR kemudian diinterogasi petugas dan akhirnya mengakui tiga pelaku lainnya berikut rumahnya.

Mobil Suzuki Futura yang hilang diambil empat kawanan pencuri.

Penangkapan serta pengejaran yang saat ini dilakukan terhadap kawanan ini dilakukan bermula ketika mereka mengambil satu unit mobi9l Suzuki Futura model pick up dengan nomor polisi (Nopol) BH 9940 SK pada 17 Februari 2019 sekitar pukul 02.00 WIB.

“Ketika korban terbangun pagi-pagi, mau melihat mobilnya tersebut sudah tidak ada lagi. Korban langsung melapor ke kantor polisi,” tutup Kapolres.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Kapolres Pimpin Cipta Kondisi Skala Besar

Pelaku Begal Nyaris Tewas Dihajar Massa