AW (17) DPO kasus Curas menyerahkan diri ke Polsek Karang Dapo. Foto : istimewa
in ,

Dua Bulan Buron, DPO Curas Akhirnya Menyerahkan Diri

MURATARA, Silmed.id – Setelah hampir dua bulan menjadi buronan petugas, akhirnya AW (17) salah satu dari pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kepolisian menyerahkan diri ke Polsek Karang Dapo dengan didampingi keluarganya.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Karang Dapo AKP A Darmawan, Senin (8/7/2019).

“Benar tersangka AW telah menyerahkan diri ke Polsek didampingi keluarganya, kemarin (Minggu-7/7/2019,red),” katanya.

Sebelumnya kedua pelaku AW dan rekannya DD (35) masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Keduanya sempat melarikan diri dan bersembunyi saat dilakukan pengejaran oleh petugas.

“Kami telah mengimbau kepada keluarga tersangka agar menyerahkan diri. Dari hasil penggalangan ini, salah satu dari keluarga pelaku sadar hukum dan kemudian bersedia menyerahkan AW ke pihak yang berwajib,” terangnya.

Usai menyerahkan diri, AW langsung diperiksa oleh penyidik Polsek Karang Dapo dan telah mengakui perbuatannya.

“Untuk pelaku lainnya, masih dilakukan pengejaran, karena yang bersangkutan belum bersedia menyerahkan diri,” ungkapnya.

Diceritakan Darmawan korban pada kasus curas ini adalah Nira Anisah (19) warga Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit.

Kronologisnya bermula korban pada Selasa (14/5/2019) sekitar pukul 18.30 WIB mengendarai sepeda motor, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Poros Desa Biaro Baru, Kecamatan Karang Dapo, kendaraan korban dihadang pelaku. Salah satu pelaku yang membawa senjata tajam mengancam korban sembari berkata.

“Serahkan motor dan uang mu semuanya, kalau tidak kami bunuh”.

Pelaku berhasil mengambil sepeda motor korban dan merampas uang yang berasa di dalam tas korban, sebesar Rp 10.050.000,-.

Korban yang mengalami kekerasan menderita kerugian yang ditaksir mencapai Rp 22 juta. Setelah kejadian tersebut, korban melaporkan apa yang dialaminya ke Polsek Karang Dapo.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Inilah Pejabat Eselon II yang Diganti Bupati

Puting Beliung Disertai Hujan Es Rusak Ratusan Rumah