Ketua Partai Golkar Kabupaten Musirawas, Firdaus Cik Olah.
in

DPP Partai Golkar Tetapkan Firdaus Cik Olah Jabat Pimpinan DPRD Mura

MUSIRAWAS,Silmed.id –  Firdaus Cik Olah ditetapkan dan disahkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sebagai Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Musi Rawas. Kepastian ini diketahui setelah munculnya surat dari DPP Partai Golkar tentang penetapan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Musi Rawas tertanggal 16 September 2019 yang ditandatangai Lodewijk F. Paulus selaku Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar dan Ibnu Munzir selaku Ketua Koordinator Bidang Kepartaian.

Dalam surat bernomor R-1114/GOLKAR/IX/2019 itu disebutkan salah satu dasar penetapan ini adalah adanya rekomendasi Tim Seleksi DPP Partai Golkar tentang penetapan Calon Pimpinan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota dari Partai Golkar yang dilaksanakan pada tanggal 11 September 2019.

Sehingga atas dasar itu, Firdaus Cik Olah tertera dalam surat penetapan dan pengesahan untuk Pimpinan DPRD Kabupaten Musi Rawas

Selanjutnya, DPP Partai Golkar mengintruksikan kepada DPD partai GOlkar Provinsi dan Kabupaten Musi Rawas untuk segera menindaklanjuti proses penetapan ini sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Pemilihan unsur pimpinan ada mekanismenya, yang menentukan bukan DPD tingkat ll, tapi DPP melalui rekomendasi dari DPD tingkat I,” jelas ketua DPD Golkar Musi Rawas Firdaus Cik Olah kepada Silampari Media, Senin (23/9/2019).

Menurut Firdaus, untuk di Musi Rawas ada empat nama yang diajukan untuk menjadi unsur pimpinan DPRD, yakni Nawawi, Rosalia, Firdaus Cik Olah, Firdaus dan Habsorini.

“Ada kriteria untuk menjadi unsur pimpinan, seperti suara terbanyak, pengurus harian dan pernah menjabat DPRD,” ujarnya.

Lanjut dia, sesuai jumlah kursi, maka Golkar mendapatkan jatah wakil ketua 1, karena mendapatkan tujuh kursi.

“Golkar memang mendapatkan suara terbanyak, namun kalah jumlah kursi, tapi bila dibandingkan periode lalu, Golkar hanya lima kursi, sekarang meningkat jadi tujuh kursi,” ungkapnya.

Ditambah dia, dengan bertambahnya jumlah kursi di DPRD Musi Rawas, tentunya berkat perjuangan seluruh kader Golkar. Dirinya berharap kedepan kader Golkar lebih solid lagi, sehingga Ketua DPRD Musi Rawas menjadi milik Golkar.

“Ini semua berkat kerja keras seluruh kader Golkar, baik dari pengurus DPD kabupaten maupun simpatisan,” katanya.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa ia akan menjalankan amanah ini sesuai dengan amanah partai.

“Tentu akan melaksanakan amanah partai ini dengan sebaik-baik mungkin dan sesuai dengan pesan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel H Alex Noerdin agar dapat menjaga jalannya program pemkab Musi Rawas,” jelasnya.

Dalam artian, lanjut Firdaus, apabila program tersebut untuk kebaikan masyarakat Musi Rawas harus didukung. Dan apabila ada kekeliruan atau tidak ada keberpihakan dengan rakyat harus dikritisi dan beri solusi.

“Mohon doanya semoga bisa menjalankan amanah,” pesan Firdaus Cik Olah.

PENULIS: Dodi Chandra & Dedi Ariyanto

Gus Muwafiq Sejarawan Dengan Ingatan Yang Tajam

Video Kunker Kapolda Sumsel & Kabar Pembentukan Polres Muratara