in

DPO Pembobol SMP Kosgoro Diringkus

MUSIRAWAS, Silmed.id – Petugas Unit Reskrim Polsek Terawas dan petugas Sat Reskrim Polres Musi Rawas, berhasil meringkus buronannya, tersangka yakni Rio Tarnando (23) warga Kelurahan Terawas, Kecamatan STL Ulu Terawas.

Tunakarya ini diringkus petugas di rumahnya, pada Selasa (26/11/2019) sekitar pukul 01.00 WIB.

“Kami kembali meringkus Daftar Pencarian Orang (DPO), tersangka terlibat perkara pembobolan SMP Negeri Kosgoro pada Selasa (13/11/2016) sekitar pukul 04.00 WIB, akibat kejadian tersebut, peralatan elektronik milik sekolahan raib digondol para pelaku,” jelas Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, didamping Kapolsek Terawas IPTU Arfan dan Kanit Reskrim Bripka Dusman.

Sebelum meringkus tersangka Rio, petugas gabungan sudah berhasil meringkus tiga rekan tersangka, yakni Sudirman (35), Candri Aman (25) dan Ardis Abeba (23) warga yang sama.

“Sebelumnya tersangka sudah termasuk DPO selama 3 tahun, saat ini tersangka sedang dalam pemeriksaan untuk kelengkapan berkas perkara,” paparnya.

Lebih rinci Kapolres menyampaikan, tersangka diringkus bermula saat pihaknya mendapatkan informasi warga, bahwa tersangka sudah ada di rumahnya, baru pulang dari tempat persembunyiannya.

Dari informasi itu, anggota langsung meluncur kediamannya, setelah tiba di lokasi, ternyata benar tersangka sedang berada di rumahnya, tanpa pikir panjang tersangka langsung diringkus dan digelandang ke Mapolsek tanpa melakukan perlawanan.

“Akibat ulah para tersangka, pihak sekolah kehilangan satu unit televisi merk Akari 21 inch, satu unit resiver Goldsat dan K Vision, satu unit printer, satu unit layar monitor dan satu unit CPU, tersangka direncanakan akan diancam dengan pasal 363 KUHP,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Parfume Terlengkap dan Terjangkau, Hanya di Mikail Parfume

Nanan: Pengembalian Kewenangan SMA ke Pemda Terus Diupayakan