Usai mengikuti cerdas cermat, pelajar berpoto bersama. Foto Ardi Silmed
in

DPMDP2A Gelar Cerdas Cermat

MURATARA, Silmed.id – Guna membekali pelajar dengan keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Perlindungan Perempuan dan Anak (DPMDP2A) Muratara, mengelar lomba cerdas cermat dan kreasi. Kegiatan tersebut dipusatkan di Halaman Kantor DPMDP2A, Senin (9/9).

Kepala DPMDP2A Muratara Hj Gusti Rohmani mengatakan kegiatan lomba cerdas cermat dan kreasi ini dalam rangkan memperingati HAN. Sedangkan untuk peserta siswa SD, SMP dan SMA merupakan perwakilan dari 7 Kecamatan yang ada.

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk melihat bakat terhadap anak, memberikan pemahaman bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa. Makannya anak harus memiliki bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan.

“Anak bisa menyalur bakat yang dimilikinya baik itu dibidang ilmu pengetahuan ataupun dibidang lainnya. Kemudian peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA,”ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar bisa tampil dengan maksimal dan bersainglah dengan sehat. Kemudian kepada juri agar netral dan tidak boleh memihak.

“Saya ingatkan kepada juri tidak boleh memihak dan harus netral, sebab yang kita inginkan bagi pemenang merupakan peserta terbaik dari yang terbaik,”ingatnya.

Ia menambahkan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HAN dan pada 12 September nanti hari puncaknya. “Ketika hari puncak nanti disediakan tempat bermain anak, serta disana nantinya anak-anak itu akan diistimewakan,”tambahnya.

PENULIS : Ardi Gumailah
EDITOR : Dedi Ariyanto

Proses Menjadi Sekolah Wisata Edukatif, Sekolah Ini Bangun Beberapa Fasilitas

Penderita Ispa Meningkat