LAYANI: Tampak petugas Disdukcapil Musi Rawas, sibuk melayani masyarakat untuk membuat KIA, Selasa (24/09/2019). Foto Trisnak Silmed
in

Dongkrak Pembuat KIA, Diskupcapil Buka Stand Dihari Peringatan HAN

MUSIRAWAS,Silmed.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Musi Rawas, membuka stand pelayanan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA), saat peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019, Selasa (24/09/2019).

Acara yang diadakan di Alun-alun Taman Beregam, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura Kecamatan Muara Beliti, dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Kepala Disdukcapil Musi Rawas Y Morri melalui Kabid Pendaftaran Penduduk Darwin saat bincangi mengatakan, pihaknya sengaja membuka pelayanan penerbitan KIA pada saat peringatan HAN.

“Khusus bertepatan dengan peringatan HAN, kita targetkan ada sekitar 300 KIA yang akan terbitkan, waupun hanya setengah hari, mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB,” kata Darwin.

Hingga saat ini, sambung Darwin pihaknya sudah menerbitkan 200 KIA saat membuka stand di hari HAN. Namun pada penghujung tahun ini, pihaknya sudah menerbitkan sekitar 1.700 KIA.

“Angka itu kita perkirakan sampai dengan akhir tahun bisa mencapai 2.000 lebih KIA yang akan bisa diterbitkan, ditambah lagi pada hari ini,”jelasnya.

Dia juga menjelaskan apabila ada moment ataupun kegiatan, pasti penerbitan KIA akan banyak dibandingkan hanya menerima pelayanan di Kantor,” paparnya.

“Saya himbau kepada orang tua, khusus masyarakat Kabupaten Mura yang belum menerbitkan KIA kiranya untuk datang ke kantor menerbitkan KIA,”pungkasnya.

PENULIS : Sutrisnak
EDIOR     : Dedi Ariyanto

Kembali Dilakukan Rapat Sosialisasi Pendataan Lahan Eks PT Cikencreng

Kabut Asap, Jam Masuk Sekolah Diundur Satu Jam