ilustrasi. Foto : net
in

DLHP Ajak Warga Lestarikan Lingkungan

MURATARA, Silmed.id – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) tahun 2019, Dinas Lingkungan Hidup (DLHP) Kabupaten Muratara mengajak warga untuk melesatarikan lingkungan.

Upaya pelestarian lingkungan ini langsung dipelopori oleh DLHP dengan melakukan penghijauan dengan menanam pohon di sekitar perumahan, sekolah dan perkantoran.

“Setelah penghijauan ini hendaknya jangan lagi mencemari lingkungan dengan cara tidak membuang sampah ke sungai atau ke sembarang tempat,”ujar Plt DLHP Suharto Patih, Rabu (10/7/2019).

DLHP bahkan menanamkan kecintaan pada kelestarian lingkungan sejak usia dini kepada anak-anak dan menjaganya dari kerusakan, pencemaran air, udara, serta mahkuk hidup lainya.

“Peringatan HLHS tidak hanya secara simbolis, namun ada hal positif yang semestinya dilakukan, seperti memulai menanamkan kecintaan warga Muratara sejak dini,” ungkapnya.

Masih dalam rangka menjaga kelestarian lingkung, Suharto Patih mengatakan bahwa sampah bisa bernilai ekonomis, hal itu jika dikelolah dengan baik. Sampah bisa dipisahkan antara organik dan anorganik.

“Apabila sampah dikelola secara baik dengan menjadikan sebagai kompos dan kerajinan berbahan dasar limbah. Sehingga bernilai ekonomis dan dapat menjadi tambahan penghasilan bagi warga,”pungkasnya.

PENULIS : Hengki Pransis
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Inilah Penyebab Pelayanan Mesin ATM BRI Belum Bisa 24 Jam

Dua Penodong Nyaris Tewas Diamuk Massa