Pembukaan open pencak silat champhionsip 2019 yang diadakan Dispora Lubuklinggau. Foto : ist
in

Dispora Lubuklinggau Jaring Atlet Pencak Silat

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Lubuklinggau, Rabu (4/9/2019) mengadakan Open Pencak Silat Champhionsip 2019 untuk menjaring atlet pelajar serta sarana pembinaan generasi muda.

Kadispora Kota Lubuklinggau, Herdawan saat membuka kegiatan tersebut mengatakan kejuaraan ini merupakan sarana pembinan generasi muda yang ada di Kota Lubuklinggau maupun dari daerah tetangga seperti Musirawas dan Musirawas Utara.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mencari bibit-bibit atlet berprestasi yang nantinya akan mengharumkan sekaligus mengenalkan nama Kota Lubuklinggau dikancah regional bahkan nasional,” ucap Herdawan.

Menurut Herdawan, kejuaraan ini memiliki nilai penting sekaligus daya tarik bagi perguruan Pencak Silat yang ada di Kota Lubuklinggau, karena menjadi salah satu indikator berjalannya program kerja dari sebuah lembaga atau organisasi.

Penyelanggaran turnamen ini, lanjut Herdawan yakni untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan sekaligus menggali potensi-potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksi ke dalam even yang lebih tinggi.

“Kejuaran pencak silat juga selalu diwarnai dengan persaingan dan adu gengsi antar sesama atlet dan juga selalu menyuguhkan permainan yang terampil dan bertalenta tinggi,” ujarnya.

Kejuaran ini diadakan sebagai pemanasan sebelum diadakannya kejuaraan Pencak Silat yang akan dilaksanakan di Kota Lubuklinggau maupun di luar Kota Lubuklinggu.

Kepada peserta Herdawan berharap agar menjunjung tinggi nilai kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Saya mengucapkan selamat bertanding dengan penuh semangat, pantang menyerah, tunjukan kemampuan yang dimiliki, raih prestasi dan tetap menjaga sportifitas. Ajang ini ajang silaturahmi, memperkokoh persatuan, persaudaran dan kebersaman. Marilah kita berkarya dan berjuang lebih keras lagi untuk menjadi masyarakat maju dan berprestasi,” terangnya.

Sedikitnya tercatat 12 perguruan pencak silat yang berasal dari Musirawas, Lubuklinggau dan Musirawas Utara mengikuti Open Pencak Silat Champhionsip 2019 diantaranya, Perguruan Pencak Silat Elang Putih, TS Muratara, TS Kompleks, TS Al-Ikhlas, TS Lubuklinggau, PSHT Lubuklinggau, PSHT Musi Rawas, PSHT Musirawas Utara, BUSINDO, ASAD, Al-Azhak dan IKSPI. (Rilis)

Jabatan Enam Kades Kedaluwarsa

SMPN 9 Lubuklinggau Juara Pertama Karnaval