Kelompok tani budi daya ikan patin di Kecamatan Rawas Ilir menerima bantuan bibit ikan patin dan perangkat kolam terpal serta makanannya. Foto Farlin Silmed.
in

Dispertanikan Salurkan 20 Ribu Bibit Ikan Patin

MURATARA, Silmed.id – Dinas Pertanian dan Perikanan (Dipertanikan) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kembali salurkan bantuan untuk kelompok tani, Selasa (22/10/2019).

Kali ini bukan untuk bercocok tanam, tapi bibit ikan patin kolam terpal sebanyak 20 ribu ekor yang dilengkapi pakan 70 karung, prabiotik untuk vitamin ikan 20 botol, mesin pompa air satu set dan kolam terpal 10 unit.

Kepala Dispertanikan Muratara Suhardiman melalui Kabid Perikanan, Abdul Kadir mengatakan, bantuan bibit ikan patin ini diberikan untuk dua kelompok tani pembudidaya ikan yang ada di Kecamatan Rawas Ilir.

“Bantuan ini dibagikan kepada Kelompok Tani Rambate Rata Hayu di Desa Beringin Makmur I dan Desa Batu Kucing,” kata Abdul Kadir.

Ia menjelaskan, bantuan ini diberikan supaya kelompok tani bisa mengelolanya dengan baik. Karena jika berhasil, untuk mereka sendiri supaya bisa terus dikembangkan.

“Kalau budidaya ikan ini sudah berhasil, mereka bisa menjualnya dan hasil itu bisa untuk tambahan modal mereka mengembangkan bibit ikan yang baru dan keperluan makanannya,” ujar dia.

Menurut dari kelompok tani Rambate Rata Hayu, Edi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah telah diberikannya pembinaan dan mendapat bantuan bibit ikan patin ini beserta perangkat kolam dan lainnya.

“Pakan ikan ini sudah diberikan juga oleh pemerintah, diperkirakan cukup tapi jika kekurangan kita mengeluarkan dana masing masing anggota untuk beli makanan ikan yang tambahan,” ungkapnya.

PENULIS : Farlin Addian
EDITOR   : Dedi Ariyanto

285 Penerima PKH Mengundurkan Diri

Kampung Warna Warni Dicat Ulang, Warga Senang